spot_img

4000 Pasukan Diturunkan dalam Kunjungan Jokowi ke Sinabung

MENARAnews, Medan (Sumut) – Jelang Kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara, Kamis (24/9), Kodam I/BB menggelar pasukan untuk mengamankan prosesi tersebut. Gelar Pasukan diadakan di Lapangan Benteng Medan, Rabu (23/9).

4000 personel diturunkan untuk mengamankan orang nomor satu di Negara ini. Mulai dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian, dan Dishub mengikuti apel gelar pasukan pagi tadi. Kendaraan milik TNI AD berupa Panser Anoa terlihat berjejer rapi. Selain itu Panser Barracuda milik kepolisian juga turut dalam kegiatan pengamanan VVIP.

Panglima Kodam I/BB, Mayjen Lodewyk Pusung memimpin jalannya apel. Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi turut hadir beserta jajaran FKPD di Sumatera Utara. Lodewyk dan Erry turun langsung memeriksa persiapan pasukan. Pangdam dan Plt. Gubsu berjalan mengelilingi setiap pleton pasukan.

Sambil memverikan arahan kepada tiap pasukan, Pangdam sempat mencoba kesiapan Petugas Kepolisian yang memakai tameng. Awalnya pangdam hanya mengetok tameng tersebut, namun kemudian Pangdam mendorong tameng tersebut dengan bahunya dan kemudian polisi tersebut menahannya.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan kepada seluruh pasukan agar mampu berkoordinasi dengan baik di lapangan. “Operasi gabungan dimanapun itu selalu masalahnya adalah koordinasi, pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan agar tidak terjadi hal yang demikian”, ujarnya dari atas mimbar.

Selain itu Dirinya tidak ingin mendengar, apabila dalam satu area pengamanan terdapat personel dari beberapa pasukan, Pangdam tidak ingin pasukan tersebut tidak saling mengenal.

Pangdam kembali menegaskan, pihaknya menginginkan kegiatan pengamanan ini dapat berjalan dengan sukses. “Tidak ada kata ‘ulangi’ dalam pengamanan VVIP”, ujarnya.

Pengamanan akan dilakukan mulai dari Bandara Kuala Namu dan rute sepanjang Medan sampai ke Sinabung. Besok presiden akan tiba di Bandara Kuala Namu pada pukul 13.00 WIB, dan akan lang

sung bertolak ke Sinabung untuk meninjau progres pembangunan rumah pengungsi. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles