Tragedi Hercules, Komunitas di Medan Gelar Tabur Bunga dan Doa Bersama

MENARAnews, Medan (Sumut) – Beberapa Komunitas di Kota Medan menggelar acara doa bersama dan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Hercules C130 dengan Nomer Seri A1310. Minggu, (5/7)

Doa bersama dimulai dari pukul 20.30WIB dan dihadiri beberapa keluarga korban. Acara yang digelar oleh Bro managemment ini bertujuan untuk menunjukkan rasa simpati terhadap korban Jatuhnya Hercules.

Acara juga dihadiri komunitas yang ada di Kota Medan seperti Fotografer Jalanan Indonesia Regional Medan, runner up miss teen Indonesia Komunitas medan talk, medan jepret, pariwisata sumut, ownid, sii tulang, RMC production, Awi management.

Tampak juga dilokasi beberapa keluarga korban yang dengan hikmat mengikuti acara tabur bunga dan doa Bersama. Mereka membawa sanak familinya untuk mengikuti acara tersebut sebagai bentuk rasa duka cita yang mendalam.

Acara dimulai dengan menyalakan lilin, menyanyikan lagu gugur bunga dan menaburkan bunga tepat ditengah tengah lokasi tragedi nahas jatuhnya Hercules A1310.

Owner BRO management, Benny Raynaldo juga menyampaikan harapannya ke pemerintah terkait alutsista di Republik Indonesia. “Saya berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan alutsista di negara ini, agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini”, ujarnya.

Duka cita yang mendalam disampaikan benny terhadap keluarga korban. “Harapannya kita , arwah yang telah tiada dapat diterima disisiNya”, ujarnya.

Dari pantauan menaranews dilokasi , gelaran tersebut juga dihadiri Misterteen Indonesia, runner up 2 dan 3 Miss Teen Indonesia.

Senada dengan Benny,Dolly Parlin miss teen Indonesia yang akan mewakili Indonesia di ajang Internasional menyampaikan masukannya terhadap pemerintah. “Negara kita harus lebih selektif lagi dengan apa yang harus digunakan TNI, termasuk salah satunya adalah pesawat yang digunakan untuk bertugas”, ujarnya

Letda pasukan Agil G dari Paskhas yang hadir dalam mengamankan jalannya acara menyampaikan duka yang mendalam dan harapannya terhadap tragedi tersebut. 
“Harapannya tidak terulang kembali kejadian tersebut”, ujarnya saat ditemui di lokasi.

Pada malam tadi terlihat banyak warga yang antusias untuk melihat jalannya acara sehingga sedikit membuat jalanan macet. Petugas kepolisian juga diturunkan untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.(yug)

Comments
Loading...