Toyota Rilis Avanza Veloz Terbaru Dengan Mesin 1.3 L

MENARAnews, Jakarta – Salah satu varian termewah avanza, avanza veloz akhirnya meluncurkan bukti otentik setelah muncul berbagai spekulasi menyangkut model “Minor Big Change” Toyota Avanza.

Avanza Veloz akan dipasarkan dengan pilihan kapasitas mesin lebih kecil, 1.3 L, sama seperti Avanza tipe E dan G. Veloz 1.3L akan diproduksi dalam dua pilihan transmisi manual dan otomatis.

Fakta ini terungkap dalam data Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan bermotor milik Kementerian Perindustrian. Data ini menyebutkan kalau PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen, mendaftarkan Avanza Velos 1.3L dengan status diproduksi, Kamis (9/7/).

Hal ini juga cocok dengan rencana peluncuran perdana versi penyegaran Avanza-Xenia yang akan dilakukan bersamaan, 12 Agustus 2015 mendatang. Lewat informasi ini, maka Avanza Veloz yang sebelumnya hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.5 L kini memperluas cakupan pasarnya ke segmen lebih rendah. Pasalnya, sebelumnya mesin 1.3 L hanya terbatas pada Avanza tipe E, G, dan G Luxury.

Melalui tipe baru ini, artinya banderol Veloz akan terkerek cukup signifikan nantinya. Kabarnya, tipe mesin 1.3 L mengisi segmen terendah Veloz lama yang mentok di harga Rp 209,7 juta pada varian Veloz Luxury.(GL)

Comments
Loading...