spot_img

Tips Pilih Busana Idul Fitri ala Dian Pelangi

MENARAnews, Fashion – Momentum idul fitri menjadi waktu yang tepat untuk menggunakan busana muslim teranyar saat ini. Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim yang memiliki karakter tersendiri di setiap rancangan.

Pemilihan corak warna-warni di setiap busananya menjadi ciri khas pada karya yang dibuatnya. Gaya berhijabnya pun banyak dijadikan inspirasi bagi para hijabers tanah air.  

Menjelang lebaran masyarakat Indonesia yang memperhatikan penampilannya tengah sibuk dalam memilih busana muslim yang akan dikenakan. Mulai dari menentukan motif, warna, hingga memilih model hijab pun turut dipadankan agar tampil berbeda saat Hari Raya Idul Fitri.

Desainer yang baru saja menyelenggarakan fashion show di New York, Amerika Serikat memberikan tips bagi para hijabers dalam memilih gaya busana muslim untuk idul fitri

Gunakan busana dengan lengan lurus

Bagi Anda yang akan menggunakan busana muslim saat lebaran sebaiknya pilih lengan yang lurus. Jangan menggunakan lengan lebar, karena saat lebaran pasti Anda bersama keluarga akan bersantap menu ketupat berikut dengan sayurnya. Jika Anda menggunakan lengan lebar, bagian tersebut akan mudah kotor terkena kuah sayur atau menu makanan lainnya.

Pilih jenis kerudung yang pas di leher

Kerudung atau hijab menjadi ornamen penting dalam suatu busana muslim. Tapi ada baiknya ketika menggunakan hijab saat lebaran memilih jenis yang pas di leher. Memilih jenis kerudung seperti ini akan memudahkan Anda untuk bergerak.

Memilih busana yang multifungsi

Pilih fashion item yang memiliki beragam fungsi saat berkunjung ke rumah saudara atau teman.Fashion item multifungsi itu akan menghasilkan tampilan menarik untuk foto selfie Anda sehingga layak dipajang di media sosial.

“Jika Anda menggunakan busana yang multifungsi maka akan memiliki look yang berbeda-beda. Misal, jika memilih syal cari yang bisa digunakan juga untuk menjadi hijab,” ujar pemilik Dian Pelangi Company tersebut.

Hindari penggunaan aksesoris berlebihan

Jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris pada busana muslim yang dikenakan, karena ketika lebaran Anda akan lebih banyak bergerak untuk berkunjung dan bersilahturahmi dengan tetangga. Jika ingin menggunakan aksesoris maka bisa langsung disematkan dipakaiannya. Anda bisa mencoba memberi payet manik-manik di bagian lengan.

Kenakan busana couple yang harmonis

Busana couple atau busana kembar dengan anggota keluarga sering dipilih sebagai busana lebaran. Tapi, biasanya satu keluarga dari mulai ayah, istri dan anak mengenakan motif dan warna yang sama. Padahal tidak semua anggota keluarga cocok untuk mengenakan jenis bahan yang sama.

“Saran dari saya kalau mau mengenakan busana couple sebaiknya jangan menggunakan bahan yang sama pada setiap anggota keluarga. Lebih baik disesuaikan dengan menggunakan warna turunan supaya lebih harmonis,” ucap Dian.  

Ia juga menambahkan, misalnya jika Ibu mengenakan motif bunga dengan warna pink tua, maka anak bisa mengenakan pink muda dan untuk suami bisa memilih pink dusty. Dengan perpaduan warna seperti ini, keluarga akan terlihat lebih harmonis dalam busana yang dikenakan.

Bila urusan busana telah selesai, maka Anda bisa menyiapkan hal-hal lainnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Anda dapat memilih menu makanan yang akan dimasak, sajian kue lebaran, hingga memilih device yang matching saat dipadankan dengan busana lebaran Anda.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles