Tanjung Balai Tujuan KA dengan Penumpang Terbanyak

MENARAnews, Medan (Sumut) -Tingkat pemudik mengalami peningkatan pada H-3 jelang Lebaran Idul Fitri 1436H. Sama seperti terlihat di Stasiun Kereta Api Medan, Selasa (14/7).

Rapino Situmorang selaku Corporate Communication  PT KAI Sumatra Utara mengatakan bahwa di Stasiun Kereta Api Medan sampai hari ini mengalami peningkatan pemudik dari tahun sebelumnya.”Penumpang memang meningkat dari hari biasanya, kalau tingkat keramaian kurang lebih 10%”, ujarnya saat di temui di lokasi.

Jelang lebaran, Pihak PT. KAI Sumut mengerahkan seluruh sarana dan prasarana yang ada. ” Sejak tanggal 10 Juli kami menambahkan tentunya gerbong penumpang, 4 gerbong Bisnis dan 1 gerbong eksekutif “, katanya.

Pihaknya juga mengatakan sudah memiliki ukuran tertentu untuk jumlah penumpang maksimum yang bisa ditampung di Stasiun Kereta Api Medan. Rapini menambahkan, Kereta Api bukanlah hanya satu – satunya Moda Transportasi yang bisa digunakan untuk mudik. Apbila Pihak PT KAI sudah mencapai angka maksimum penumpang, masyarakat diimbau untuk memilih alternatif lain yang digunakan untuk pergi mudik.

Rapino mengungkapkan pada tahun ini calon penumpang memilih membeli tiket dari online dan dari agen resmi daripada harus mengantri dari loket di Stasiun.  “Lebih banyak yang pesan, online ataupun dari instasi lainnya. 

Tahun ini tujuan pemudik yang paling banyak adalah menuju Tanjung Balai. 

Estimasi penumpang bisa mencapai 3000 orang perhari yang menuju Tanjung Balai. Dari Data yang dihimpun menaranews setiap harinya dibanding tahun lalu  mengalami fluktuatif. Seperti yang terjadi pada data terakhir H-4, tahun 2014 total penumpang pada H-4 berjumlah 7943 orang, sedangkan pada tahun 2015 sejumlah 7891 Orang. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles