Simpatisan ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Peledakan Konsulat Italia di Mesir

MENARAnews, Kairo – Kelompok militan yang menamakan dirinya Islamic State On Egypt (ISIS di Mesir) dan pemberontak Sinai di Kairo mengklaim bertanggung jawab atas meledaknya bom mobil di Konsulat Italia di Mesir.

Pelaku peledakan tersebut terungkap setelah kelompok militan itu memposting pernyataan di Twitter tentang aksi teror tersebut.

“Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, para pejuang ISIS telah berhasil meledakan sebuah bom mobil seberat 450 Kg di Konsulat Italia di Kairo”, ungkap ISIS melalui akun twitternya, seperti yang dikutip oleh rt.com.

Selain itu, sebelum peledakan terjadi kelompok ISIS menyatakan bahwa mereka telah menghimbau warga Muslim untuk menghindari wilayah tersebut, karena target mereka adalah pihak-pihak yang berada di Konsulat tersebut. Aksi peledakan tersebut adalah tindakan balas dendam karena pihak-pihak yang berkaitan dengan Konsulat Italia dianggap telah bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan terhadap para Mujahidin ISIS.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi waktu setempat (11/07/2015), terjadi ledakan besar di Konsulat Italia di Mesir yang menyebabkan kerusakan parah gedung Konsulat Italia dan beberapa orang luka-luka serta satu orang tewas. (AD)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!