spot_img

Sahabat Wesly Silalahi Perkuat Konsolidasi Melalui Diskusi

MENARAnews, Pematangsiantar (Sumut) – Pematangsiantar menjadi salah satu perserta dalam melaksanakan pilkada serentak Desember mendatang. Banyak elemen masyarakat yang  antusias untuk menyambut momen pemilihan pimpinannya kelak.

Seperti yang dilakukan oleh Sahabat Wesly Silalahi dalam pertemuan konsolidasi di Cafe Kasuari, Pematangsiantar (4/7).

Kelompok yang lahir dari kesadaran dan kepekaan dalam melihat kondisi Kota Pematangsiantar ini, dilatarbelakang oleh orang-orang dengan profesi yang beragam seperti  guru, pedagang, mahasiswa dan karyawan swasta. Adapun misi utama Wesly adalah pada sektor pendidikan dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Halasan Sitorus, selaku juru bicara Tim Wesly Silalahi kepada para Sahabat. “Kita dengan jelas menyatakan bahwa Wesly akan memulihkan kembali pendidikan Kota Siantar, dulu Siantar terkenal dengan sekolahnya yang berkualitas namun mengalami penurunan beberapa tahun belakangan,” ujarnya.

Nama Wesly Silalahi sendiri merupakan nama salah satu calon walikota Pematangsiantar yang akan maju pada pesta demokrasi di Pematang Siantar.

Halasan mengungkapkan bahwa hati Wesly tergerak untuk membangun Siantar bersama rakyat, bukan hanya karena Siantar merupakan kampung halamannya tetapi Wesly ingin mengabdi dan menjadikan Siantar semakin cerdas, aman dan sejahtera.

Menurut penelitian yang sudah tim mereka lakukan, bahwa Siantar jika tidak segera dibenahi maka tidak kemungkinan Siantar akan menjadi kota mati diakibatkan daya beli masyarakat semakin menurun.

Dia juga menyampaikan bahwa kerja nyata Wesly akan ditunjukkan dengan dibagikannya Kartu Siantar Cerdas. Adapun kegunaan kartu tersebut, masyarakat bisa mengakses dengan online dan  gratis soal-soal sekolah, soal CPNS, soal masuk perguruan tinggi dan TOEFL. Rencananya kartu tersebut akan dibagikan dua pekan kedepan, tentunya melalui sosialisai terlebih dahulu.

“Bilamana Wesly Silalahi diberikan kepercayaan, Rumah dinas Walikota akan terbuka lebar bagi warga Siantar yang ingin menyampaikan pendapat maupun konsep pembangunan. Cukup sisakan satu kamar untuk Wesly, karena itu adalah rumah rakyat,” tambah Halasan.

Simsim Sitohang, koordinator Sahabat Wesly Silalahi menyampaikan bahwa kelompok ini akan menjadi wadah bagi masyarakat yang secara sukarela mau memberikan tenaga dan pikirannya, salah satunya melalui diskusi dan diikuti dengan kegiatan yang kreatif untuk membantu Wesly Silalahi mewujudkan visi dan misinya jika kelak dipercaya oleh rakyat untuk mengemban amanah memimpin Siantar menjadi lebih baik.

Para Sahabat diajak untuk berdiskusi dan mengeluarkan gagasan serta keluhan yang nantinya akan disampaikan kepada Wesly Silalahi untuk menjadi masukan dalam visi dan misinya untuk sama-sama diperjuangkan.

“Disinilah wadah bagi warga Siantar yang peduli dengan Siantar untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, kita akan tampung seluruh keluh kesah masyarakat dan kita juga akan sampaikan langsung kepada Wesly Silalahi,” ucapnya. (ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles