Saat Smartphone Menjadi Kebutuhan Mudik

MENARAnews – Mudik lebaran menjadi tradisi yang kerap dilakukan pada saat mendekati lebaran. Smartphone akan membantu memanjakan para pemudik. Hal ini dapat dilihat dari kegunaan smartphone  yang dapat dimanfaatkan dari mendengarkan radio sampai menonton film.

Smartphone memberikan kemudahan kepada pemudik dengan mengeluarkan banyak aplikasi mudik. Aplikasi mulai dari GPS sampai aplikasi objek wisata dan kuliner yang ada di wilayah pemudik.

Banyaknya aplikasi yang diberikan oleh smartphone akan membuat pemborosan pada baterai. Selain itu, tidak stabilnya jaringan dari provider juga dapat membuat boros baterai smartphone. Oleh sebab itu, pemudik akan membutuhkan powerbank dan charger.

Tips dan trik dalam menggunakan smartphone yang baik dan efektif :

  1. Pastikan smartphone anda terisi penuh pada saat sebelum berangkat dan pastikan anda telah membawa powerbank, charger, dan car charger bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi.
  2. Biasakan untuk mematikan paket data saat dalam perjalanan dan menggunakannya kembali pada saat anda beristirahat. Hal ini akan membantu anda dalam menghemat baterai dan mengurangi resiko kecelakaan yang disebabkan kelalaian menggunakan smartphone.
  3. Pada saat anda menggunakan aplikasi musik biasakan untuk tidak mengaktifkan paket data karena akan membuat samrtphone anda boros dalam penggunaan baterainya.

Smartphone dapat membantu mudik anda apabila digunakan dengan baik, dan dapat menjadi bencana apabila anda menggunakannya pada saat berkendara. (YH)

Comments
Loading...