Ribuan Personil Gabungan Ikuti Apel Ketupat Toba 2015

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kepolisian Daerah Sumatra Utara menggelar Apel gabungan pasukan operasi Ketupat toba 2015. Apel dilakukan dilapangan Merdeka Medan, Kamis (9/7).

Agenda yang Dimulai jam 8 Pagi dihadiri oleh Kapolda Sumut, Pangdam 1 Bukit Barisan, Gubernur, Walikota, Kepala dinas perhubungan, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Ribuan prajurit yang tergabung dalam beberapa satuan juga mengikuti apel yang berjalan dua jam tersebut. Pasukan gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI AD,  TNI AL, TNI  AU, Dinas Perhubungan, Badan SAR nasional, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Operasi Ketupat Toba 2015 bertujuan untuk mengamankan jalur mudik lebaran, mulai dari jalur lintas darat, laut, udara, serta mengamankan pusat-pusat transportasi, seperti bandara,  terminal bus, dan stasiun kereta api.

Nantinya ribuan personil gabungan ditempatkan  di posko posko operasi ketupat toba 2015, khusus dari H-7 sampai H+10 lebaran. Acara dimulai dengan pembukaan oleh inspektur upacara penertiban barisan dari setiap personil satuan gabungan.

Untuk diketahui Polda Sumatra Utara juga mempersiapkan puluhan penembak jitu atau sniper yang ditempatkan di beberapa titik rawan guna mengamankan jalur mudik. (yug)

Comments
Loading...