spot_img

Presiden Instruksikan Kereta Super Cepat Dibangun Agustus 2015

MENARAnews, Jakarta – Mimpi Indonesia untuk memiliki kereta api super cepat (high speed train),  tampaknya akan segera terwujud. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan pembangunan kereta super cepat tersebut akan dilakukan pada bulan Agustus 2015.

Saat ini, tahap pembangunan proyek tersebut sedang memasuki tahap beauty contest. “Bapak Jokowi telah menginstruksikan, jika memungkinkan, pembangunan kereta tersebut kita groundbreaking bulang depan”, ungkap Sofyan Djalin di Istana Kepresidenan.

Namun demikian, Sofyan Djalil yang ditunjuk sebagai koordinator proyek tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih fokus pada proses pencarian konsultan yang memiliki reputasi yang kredibel sehingga masih memerlukan waktu yang cukup panjang. Menyikapi hal tersebut, ia juga mengungkapkan masih memiliki keraguan dalam menindak lanjuti permintaan Jokowi untuk segera dilakukan groundbreaking pada Agustus 2015.

“Bapak Presidan mengharapkan pembangunan proyek ini dapat segera dilakukan. Namun, proses rekrutmen untuk menemukan konsultan yang kredibel dalam bidang ini juga akan melewati beberapa tahap yang juga memerlukan waktu yang tidak sedikit. Jika ternyata konsultanya ternyata lebih dari satu maka waktu yang dibutuhkan juga akan banyak. Kami ingin proyek ini berjalan profesional”, ujar Sofyan Djalin. (AD)

 

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles