spot_img

Polda Sumut Adakan Syukuran HUT Bhayangkara ke 69

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara merayakan syukuran Hari Ulang Tahun ke-69 di Aula Tribata Mapoldasu, Rabu (1/7) bersama jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara , Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan.

Dalam syukuran tersebut tampak hadir Kapoldasu, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, beserta Wakapoldasu, Wagubsu Tengku Ery Nuradi , Kejatisu Muhammad Yusni dan Ketua Pengadilan Tinggu Sumut A TH Pudjiwahono dan Walikota Medan, Dzulmu Eldin.

Dalam sambutan Kapolri yang disampaikan oleh Kapolda Sumut, menyatakan bahwa Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 69 merupakan bukti dedikasi Polri kepada negeri dan sebagai motivasi untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan negara.

Adapun tema acara yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah Melalui revolusi mental, Polri siap memantapkan soliditas dan profesionalitas guna mendukung pembangunan nasional.

Hal tersebut ditambahkan pada sambutan Kapolri bahwa Polri akan selalu berbenah diri kedepannya sebagai lembaga yang bertanggungjawab kepada negara. “Polri hadir sebagai semangat dan apresiasi di tengah-tengah masyarakat”, ucapnya.

“Polri juga siap mengamankan proses demokrasi yang akan diadakan akhir desember nanti, perayaan hari raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru serta kegiatan penting lainnya di Sumatera Utara secara umum,” ungkapnya.

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 69 sudah melalui kegiatan yang panjang, seperti perlombaan antar polres dan tentunya melibatkan masyarakat dan TNI. Adapun kegiatan tersebut mencakup lomba sepeda, bola volli, bazaar, donor darah dan parade.

Selain itu para atlet asal Sumut yang bertanding pada Sea Games di Singapura hadir pada kesempatan tersebut dan meramaikan ulang tahun Bhayangkara ke 69. Setelah pembacaan sambutan oleh Kapolda Eko Hadi Sutedjo, dilangsungkan pemotongan nasi tumpeng pertanda seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar.

Selanjutnya seluruh hadirin berbuka puasa sembari memberikan tanda prestasi kepada peserta pemenang lomba dan penyerahan tali asih kepada keluarga Polri yang berprestasi dan purna Polri sebagai tanda kepeduliaan Poldasu juga mempererat silaturahmi sesama Polri. (ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles