Petugas Dinas Pertamanan Kota Medan Kurang Perhatikan Keselamatan Kerja

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dinas Pertamanan Kota Medan saat ini sedang melakukan peremajaan terhadap pohon yang rantingnya sudah sangat lebat disepanjang jalan Ngumban Surbakti, Medan Jum’at (3/7).

Dari pantauan MENARAnews, pohon-pohon yang berada di tengah jalan yang rantingnya sudah sangat lebat dipotong oleh petugas Dinas Pertamanan karena sebagian rantingnya sudah menjulang ke tengah badan jalan dan menganggu pengendara yang lewat.

Pengerjaannya sudah dimulai sejak 20 Juni lalu dimulai dari simpang Ringroad – Setia Budi. Para petugas menggunakan alat derek agar bisa memotong dari tengah batang pohon dengan mesin pemotong kayu.

Tampak petugas tidak menggunakan alat keselamatan kerja misalnya helm pelindung, kacamata pelindung debu, sarung tangan dan sepatu lapangan. Petugas hanya bekerja seadanya tanpa memperhatikan resiko pekerjaan yang mereka lakukan.

Saat ditanyai, seorang petugas yang namanya tidak ingin disebutkan justru merasa aman tanpa alat keselamatan kerja. “Ngapain pakai helm bang, begini saja selamat kok kita semua,” ucapnya dengan ketus.

Sempat terjadi insiden kecil saat petugas yang berada di derek usai memotong batang pohon dan kemudian sebagian lainnya menarik dari bawah justru menimpa dan membuat kabel telepon terputus.

Alfiando, salah seorang warga sekitar  yang melihat kejadian tersebut sangat menyayangkan petugas yang bekerja kurang hati-hati dan tanpa peralatan keselamatan kerja. “Bahaya kali orang ini kerja, tidak hanya membahayakan mereka tapi pengendara yang lewat pun bisa terdampak,” ujarnya.

Kayu-kayu hasil tebangan tersebut nantinya dibawa ke Candika komplek Asrama Haji Medan ucap salah seorang petugas lainnya. (ded)

Comments
Loading...