spot_img

Pesawat Mata-Mata Rusia Lakukan Manuver di Atas 4 Kapal Perang AS

MENARAnews, Riga –  Ancaman Rusia yang ditujukan kepada negara-negara Baltik bekas Soviet, seperti Latvia, Ukraina, Lithuania, dan Estonia yang merupakan sekutu Amerika Serikat, membuat hubungan kedua negara tersebut kembali bersitegang, mengingat AS telah menyatakan akan terus mendukung dan melindungi negara-negara tersebut.

Menyikapi ancaman dari Rusia, Amerika Serikat kemudian mengirimkan 4 kapal perang AS, salah satunya adalah Kapal rudal perusak AS, USS Jason Dunham. Kapal perang tersebut kemudian bergabung dengan Angakatan Laut Latvia selama akhir pekan. Kondisi ini diyakini menambah ketegangan hubungan kedua negara.

Rusia tak tinggal diam, kehadiran kapal perang AS tersebut kemudian “disambut” dengan sebuah pesawat pengintai militer Rusia. Pesawat tersebut terbang tepat di atas kapal perang AS di Laut Baltik.

Menurut pejabat Departemen Pertahanan AS, insiden pesawat pengintai militer Rusia yang mirip dengan pesawat P8-AS, terjadi pada Kamis Pekan lalu, namun baru diungkap tadi malam.

“Pesawat tersebut membuat kami merasa tidak nyaman. Tindakan mereka adalah suatu hal yang tidak professional dan berbahaya”, ungkap pejabat Pentagon yang tidak ingin menyebutkan namanya. (AD

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles