Pertamina Akan Uji Coba Pertalite Pada H+7 Lebaran

MENARAnews, Jakarta – Pertamina berencana akan meluncurkan Pertalite pada H+7 lebaran. Pertalite merupakan bahan bakar baru yang nantinya akan menggantikan penggunaan premium.

Pertamina menyampaikan bahwa peluncuran Pertalite akan dilakukan pada 103 SPBU di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Berdasarkan informasi dari Ahmad Bambang, DIrektur Pemasaran dan Niaga Pertamina, ada tiga tahap peluncuran pertalite, pertama tes pasar, roll on, dan sosialiasi nasional. Untuk tahap tes pasar, pertamina akan melakukan uji coba di 103 SPBU, dua diantaranya di SPBU tol Cipali

Setelah tes pasar sukses diimplementasikan, pertalite akan memasuki tahap roll on, dimana bahan bakar tersebut akan disebar dan dikembangankan di SPBU kota besar, seperti Medan, Jakarta, dan Pekanbaru kurang lebih akan memakan waktu selama satu bulan.

Setelah dua tahapan tersebut memberikan hasil yang signifikan, Pertalite akan sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pertamina memperkirakan tahap sosialiasi ini akan berlangsung sampai akhir tahun 2015.

Harga Pertalite ini diperkirakan berada di tengah-tengah harga premium dan pertamax, mungkin sekitar RP 8.000 per liter. Peluncuruan pertama akan dilakukan di SPBU Pertamina di wilayah Tanah Abang. (AD)

Comments
Loading...