spot_img

Perketat Kemanan, Bandara Harus Siapkan Body Scanner

MENARAnews, Jakarta – Untuk mencegah penyelundupan narkotika yang diselipkan didalam tubuh, Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta pihak bandara memperketat pemeriksaan terhadap penumpang dari luar negeri. BNN juga meminta pihak bandara menyiapkan Body Scanner.

“Terkadang di bandara Soekarno-Hatta kembali dari luar negeri mereka tidak diperiksa lagi, hanya dilihat bagasinya, tidak memeriksa detail bodinya. Karena itu banyak penyelundupan narkoba gampang lolos,” kritik Deputi Pemberantasan BNN Deddy El Fauzi Hakim dalam konfrensi pers di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (7/7).

“Sesalkan kenapa bandara besar bisa lolos. Saya imbau seluruh penegak hukum, kepada semua penumpang asing yang kembali dari Malaysia harus dapat diperhatikan, khususnya bagian tubuh. Harus ada pemeriksaan ekstra ketat. Kalau kita keluar negeri saja diperiksa sampai bagian terkecil sampai dengan sabuknya, apalagi ini masalah narkoba, kita telah berkali-kali kebobolan dari Malaysia,” tandasnya.

Pengungkapan penyelundupan sabu yang disimpan di selangkangan dilakukan BNN, Kamis (2/7) lalu. Penyidik mendapati informasi intelijen aktivitas penyelundupan sabu lewat bandara Soekarno Hatta.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles