Pencarian Korban Hercules Telah Diberhentikan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Proses evakuasi dan pencarian korban serta logistik pesawat Hercules C-130 milik TNI di Jalan Jamin Ginting, telah resmi diberhentikan. Demikian yang disampaikan Komandan Satgas Gabungan, Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan dilokasi, Jumat (3/7).

“Kami sampaikan bahwa hari keempat kami evakuasi, kami yakinkan tempat ini steril. Amunisi yang selama ini kami cari sebagian kami temukan sebagian lagi ada dalam bongkahan tanah yang kami angkut ke Lanud Soewondo,” katanya.

Saat ini ini lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 tersebut sudah diratakan dan dirapikan dengan menggunakan alat berat yang selama 4 hari terakhir berada dilokasi. Bongkahan tanah dan puing-puing bangunan yang runtuh tertimpa pesawat juga sudah diangkut ke Lanud Soewondo. Namun demikian, pihak berwajib menghimbau jika kedepannya masyarakat masih menemukan logistik TNI tersebut, mereka meminta agar segera diinformasikan kepada masyarakat.

“Kalau toh kedepan masih ditemukan  mohon segera disampaikan kepada kami disini ada Polri dan TNI,” ujarnya.

Dari kegiatan mereka, pihak TNI menyatakan lokasi tersebut sudah dinyatakan clear. Masyarakat disekitar lokasi juga sudah bisa melaksanakan aktifitasnya kembali dengan normal. Pihak TNI siap berkoordinasi lebih lanjut jika kedepan ada hal-hal yang berkaitan dengan kejadian tersebut yang akan dikoordinasikan kepada mereka.

“Kedepan kalau ada hal-hal yang perlu koordinasi kami menyangkut lokasi ini, kami siap,” demikian Letkol Inf Maulana Ridwan.(GL)

Comments
Loading...