spot_img

Pegaf Terus Suarakan Kekurangan Tenaga Guru

MENARAnews, Pegaf (Papua) – Masalah kekurangan tenaga pengajar di wilayah pedalaman, saat ini terus disuarakan di Kabupaten Pegunungan Arfak yang barudimekarkan.

Kondisi keberadaan guru di Pegaf untuk saat ini harus diakui memang masih menjadi masalah besar, kata sekretaris Dinas Pendidikan Pegaf, Sutikno kepada MENARAnews, Jum’at (9/7).

“Kita terus menargetkan memajukan Bidang Pendidikan di Pegaf, sehingga persoalan klasik ini tentunya perlu menjadi konsen perhatian pihak pemerintah daerah, jangan pernah bermimpi memajukan bidang pendidikan Pegaf jika guru masih menjadi persoalan,” kata Sutikno.

Untuk itu ia mengingatkan saat perekrutan CPNS maka guru harus menjadi prioritas utama penerimaan. Ia juga mengungkapkan jika pihaknya sudah sedari dulu menyuarakan hal tersebut.

“Meskipun Pegaf mendapatkan bantuan guru dari beberapa Lembaga Organisasi di  Pusat seperti Indonesia Cerdas, namun pemerintah Pegaf harus mengutamakan agar penerimaan CPNS guru di Pegaf diutamakan.” jelas Sutikno. (Humas Pegaf)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles