spot_img

Pegaf Gandeng Unipa Gelar Seminar Penelitian Pengembangan Pertanian

MENARAnews, Pegaf (Papua) – Pemerintah Pegunungan Arfak bekerjasama dengan Lembaga Penelitian Universitas Negeri Papua, menggelar seminar awal penelitian pengembangan pertanian.

Hadir dalam seminar tersebut Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yusak Wabia yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Pegaf Yacobus Kawer SP.

Kepala Dinas Pertanian Yacobus Kawer menjelaskan bahwa Seminar awal ini di ikuti oleh dua distrik yakni Distrik Taige dan Anggi, dan selanjutnya beberapa waktu kedepan akan digela di tiga distrik yakni di Distrik Anggi Gida, Hingk dan Distrik Catubouw.

Penelitian Pengembangan Pertanian sangat perlu dilakukan sebab salah satu potensi Kabupaten Pegunungan Arfak adalah Bidang Pertanian, sehingga dinas pertanian bisa fokus.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Pegaf Yusak Wabia S.Sos MS.i,  juga secara resmi diumumkan dan dilantik oleh Kementerian Pertanian RI sebagai Wakil Ketua Dewan Ketahanan Pangan Indonesia Timur, sehingga secara khusus diundang menghadiri Seminar Penelitian Pengembangan Pertanian di  Pegaf, yakni sebagai pimpinan Daerah dan juga sebagai Wakil Ketua Dewan Ketahanan Pangan Indonesia Timur.(Humas Pegaf)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles