Pegaf Dapat Bantuan PMT di Bidang Kesehatan

MENARAnews, Pegaf (Papua) – Meski pada Tahun 2015 ini program peningkatan pelayanan kesehatan ibu, anak dan gizi masih belum mendapat alokasi anggaran di Kabupaten Pegaf, namun dalam rangka pelayanan KIA dan Gizi, Kab. Pegaf mendapatkan bantuan barang PMT (Pemberian makanan tambahan) dari pihak Provinsi.

Demikian diungkpkan Kabid Bina Pelayanan Ksehatan Dinkes Kabupaten Pegaf, Istianto, dimana dijelaskan bahwa PMT tersebut adalh berupa susu, biskuit untuk ibu hamil dan ibu menyusui, bayi dan balita serta biskuit anak dan buku-buku KIA.

Bantuan juga meliputi suplemen vitamin, anti Anemia/Dasabion. Namun, bantuan tersebut belum disertai dengan biaya distribusi ke puskesmas dan kampung-kampung.

“PMT yang di drop ke gudang Dinkes Pegaf dialokasikan untuk Puskesmas Anggi, Susrurey, Taige, Testega dan Puskesmas Didohu, sedangkan Puskesmas Hink, Minyambouw dan Catubouw akan langsung dikirim ke puskesams tersebut,” ujarnya.

Isti mengatakan, hal tersebut adalah sebuah pekerjaan rumah bagi pihaknya, namun diakuinya jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh Kadistrik agar program urgen itu dapat benar-benar tepat sasaran bagi seluruh masyarakat Pegaf.

Kepala Puskesmas juga diharapkan dapat menggunakan dana BOK (Bantuan Operasional Kesehatan) untuk melakukan pendistribusian.(Humas Pegaf)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles