spot_img

Pantau Arus Mudik, Dirjen Perhubla Tinjau Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

MENARAnews, Banjarmasin (Kalsel) – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Bobby R Mamahit beserta rombongan melakukan kunjungan ke Terminal Penumpang Bandarmasih (12/7).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memantau arus mudik lebaran serta berkoordinasi terkait membludaknya jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Sesuai dengan arahan dari Dirjen Hubla, langkah yang diambil untuk mengatasi hal tersebut  yaitu akan diadakan penjualan tiket langsung oleh pihak PT Dharma Laut Utama (PT. DLU). Bagi penumpang yang tidak memiliki tiket kapal, untuk sementara akan di jalur debarkasi agar lebih mudah dalam pengelompokan penumpang pada saat pembelian tiket.

Selain itu, tambahan satu buah kapal juga akan didukung oleh pihak TNI AL dan dua buah kapal oleh pihak PT. DLU pada 15 Juli 2015.

Tidak hanya itu, untuk mendukung kelancaran kegiatan arus mudik, Kantor Kesehatan Pelabuhan juga telah mendirikan stand yang disediakan bagi para penumpang yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya sebelum berangkat mudik dengan cuma-cuma atau grartis.

Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara aparat TNI/POLRI dan BUMN dalam mendukung kelancaran arus mudik tahun 2015.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana juga turun langsung ke lapangan bersama Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi Maryoto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono dan Kepala KSOP Banjarmasin Carolus Sangaji guna meninjau kondisi penumpang yang menumpuk di Terminal Penumpang Bandarmasih. (Ardi)

 

Editor: Raudhatul

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles