Nasdem dan Hanura Kalteng Usung Ujang Iskandar Sebagai Balongub

 

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – DPW Partai Nasdem dan Hanura Kalimantan Tengah mantap mengusung Ujang Iskandar, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) aktif sebagai bakal calon gubernur periode 2015-2020.

Hal tersebut dideklarasikan dalam kegiatan syukuran penetapan balongub yang dirangkai dengan buka puasa bersama simpatisan Nasdem di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Rabu (1/7/2015).

Ujang Iskandar terpilih sebagai balongub dari partai Nasdem dan Hanura setelah mengikuti penjaringan ketat. Dalam penetapan balongub tersebut, turut dihadiri Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPP Nasdem Welly Aditya dan sejumlah Ketua DPD Partai politik di Kalteng.

Ketua DPW Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan jika pemimpin daerah harus mementingkan kepentingan rakyat di atas kepentingan diri sendiri. Selain itu selama ini Partai Nasdem melalui proses yang panjang mempersiapkan diri untuk ikut Pemilu 2015. “Dalam waktu dekat calon pendamping Ujang Iskandar akan diumumkan. Kita masih mengikut alur dan menunggu. Tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Faridawaty.

Sedangkan Ketua DPP Partai Hanura Kalteng, Maurits Dompas mengatakan hanya ingin menitipkan pesan kepada Ujang Iskandar untuk tetap memegang falsafah Huma Betang yang harus tetap dipegang untuk mempersatukan masyarakat Kalteng. “Ujang Iskandar merupkana calon tunggal dari DPD Hanura Kalteng. Karena sejauh ini Hanura Kalteng baru memiliki satu kursi,” katanya.

Sementara, dalam sambutannya Ujang Iskandar menyebutkan akan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintisi Gubernur Kalteng
terdahulu. Dimana dirinya berjanji akan membangun Kalteng menjadi daerah yang universal, bermartabat dan jaya. “Ketika kita berbicara membangun daerah yang universal, maka saya berbicara dari Timur dan Tengah sudah ada putra daerah yang memimpin Kalteng kemudian 35 tahun juga Kalteng dipimpin oleh saudara kita Nasrani, maka kita menawarkan konsep agar Kalteng memiliki pemimpin yang lebih muda agar Kalteng dapat sesuai dengan harapan kita bersama,” tuturnya. (Ferry Wahyudi)

Editor: Raudhatul

Comments
Loading...