McLaren Baru Berteknologi Hybrid

MENARAnews, Bisnis – Meski di sejumlah negara masih belum memasyarakat, namun pabrikan otomotif MacLaren justru terus mengembangkan model terbarunya dengan mengadopsi teknologi hybrid.

Salah satunya McLaren yang mematok target pada 10 tahun mendatang setengah dari jumlah mobil yang dibuatnya telah menggunakan teknologi itu.

Seperti dilaporkan Car Advice, Chief Executive Officer McLaren, Mike Flewitt, bahkan mengatakan, target 10 tahun itu hanya patokan. Soalnya, realisasi target bisa lebih cepat.

“Saya kira, kita akan lebih cepat (mencapai target itu),” ucapnya.

Flewitt mengakui bahwa masalah harga dan bobot mobil bakal menjadi persoalan. Namun, McLaren akan menyiasatinya dengan menggunakan teknologi produksi yang terbaik.

Saat ini model McLaren yang telah menggunakan teknologi hybrid adalah model Ultimate Series yakni McLaren P1 versi jalan raya dan McLaren P1 GTR versi trek balap. Keduanya mengusung mesin 3.800 cc twin turbo V8 dan sebuah motor listrik dan dilengkapi transmisi dual clutch tujuh tingkat percepatan.

Flewitt tidak merinci model apa saja yang bakal dibekali teknologi hybrid tersebut. Sementara McLaren diketahui berencana meluncurkan satu model baru dan satu model penyegaran tiap tahunnya.

Namun yang pasti, model seri sport seperti GT dan Spyder masuk dalam daftar model yang akan dibuat atau disegarkan. Selain itu sebuah model tambahan di jajaran Ultimate Series juga akan diluncurkan sebagai jembatan antara Mclaren 650S dan McLaren P1.(GL)

Comments
Loading...