Mahasiswa Indonesia Menjadi Yang Terbaik Di AUMNC 2015

MENARAnews, Jakarta – Kompetisi Assumption University Multinational Comunity (AMUNC) untuk kawasan Asia Pasifik tahun 2015 diadakan 29 Juni sampai 4 Juli 2015 di Perth, Australia Barat.

AMUNC 2015 merupakan kompetisi tahunan simulasi sidang PBB terbesar di Asia-Pasifik dan diikuti oleh 700 mahasiswa dari berbagai Universitas.

Universitas yang ikut serta dalam kompetisi ini antara lain Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, dan President University.

Perwakilan Indonesia dari UGM Alwan Hafiz meraih gelar “Best Delegate” dan Sheila Alifia mendapatkan gelar “Honorable Mention”. Prestasi yang diperoleh tersebut membuat UGM dianugerahi penghargaan “Best Small Delegation”.

Sebelumnya pada 2013 Universitas Indonesia mendapatkan gelar juara umum. Hal tersebut membuat UI mendapatkan kehormatan untuk menjadi Juri dalam AMUNC 2015. Selain itu, perwakilan UI yang menjadi peserta memperoleh penghargaan “Diplomacy Award”.

Kompetisi ini telah menarik minat dari mahasiswa Indonesia dalam menambah wawasan dan belajar berdiplomasi, serta menambah pengalaman dalam tampil di forum Internasional.(HH)

 

 

 

Comments
Loading...