spot_img

Kebakaran Pasar Cik Puan Pekanbaru

MENARAnews, Pekanbaru – Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai , Pekanbaru dilalap sijago merah, Senin(6/7) pukul 20.00 WIB. Puluhan kios dan lapak ludes terbakar. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran.

Sejak pukul 20.00 WIB, polisi menutup akses jalan Tuan­ku Tambusai/Jalan Nangka. Arus kendaraan dari Jenderal Sudirman dan Jalan Soekarno Hatta dialihkan ke jalan lain. Meski begitu, kemacatan parah tetap terjadi di ruas Jalan Tuanku Tambusai. 

Menurut salah seorang saksi mata, Fitri (18), sumber api diduga berasal dari kios penjual busana yang berada di tengah tengah Pasar Cik Puan. Ketika itu dia mengira ada pemilik kios yang sedang membakar sampah.

“Saya sama adik mau beli baju Lebaran. Saya tengok itu siapa yang bakar sampah, kok besar sekali. Pas dilihat, ru­panya api sampai ke atap. Saya teriak karena nggak ada yang tahu,” tuturnya.

Terlepas soal itu, belum diketahui apakah ada korban nyawa dalam peristiwa itu. Namun dipastikan musibah itu telah meratakan puluhan kios di Pasar Cik Puan.

Ratusan kendaraan roda dua dan roda tiga terjebak keru­munan warga yang menonton kebakaran hebat itu. Bahkan, mobil Dinas Kebakaran Kota Pekanbaru agak ke­sulitan menuju lokasi karena kerumunan warga yang menonton tersebut.

Hanya beberapa meter dari kobaran api, para pedagang terlihat menyelamatkan barang barang dagangan mereka. Sebagian besar kios yang dilalap api itu merupakan pedagang toko pakaian, toko emas, rempah-rempah dan pedagang penjual kebutuhan sehari hari.

Pihak kepolisian dari Polsek Sukajadi dibantu personel Polresta Pekanbaru mengantisipasi aksi penjarahan dan pencurian milik para pedagang yang ditumpuk di halaman bekas terminal angkutan kota (angkot) tersebut.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles