spot_img

Kalteng Perlu Figur Baru

 

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemilihan Gubernur sebentar lagi pro dan kontra makin terus jadi persoalan, termasuk komentar dari berbagai pihak salah satunya mahasiswa, pihaknya mengharapkan bahwa untuk memimpin Kalteng untuk lima tahun ke depan adalah asli orang Tambun Bungai.

Beberapa waktu lalu, Rahmah selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas PGRI Palangka Raya (Presma BEM PGRI), dalam kancah pemilihan gubernur (pilgub) diharapkan bisa maju putra daerah terbaik Kalteng. Pasalnya masih banyak yang pantas untuk memimpin Kalteng. “Kalau saya berharap ada wajah baru yang akan memimpin Kalteng untuk Lima tahun kedepan pasalnya wajah baru dengan misi yang baru pula,” tuturnya saat dibincangi di ruangan BEM, Senin (6/7/2015).

Selain itu, Rahmah mengatakan bahwa sekarang perlu figur baru yang energik dan fresh, serta memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun Kalteng. “Kita perlu pemimpin muda, dan juga perlu wajah baru, sebab orang baru dan wajah baru tentunya memiliki visi dan misi untuk membangun Kalteng,” kata Rahmah.

Ditambahkan Rahmah, untuk meneruskan pembangunan Kalteng yang sudah lumayan baik ini perlu memiliki figur yang yang memang memiliki misi dan visi membangun serta mensejahterakan masyarakat Kalteng.

Sementara mantan Rektor universitas PGRI, Prof Dr Syuriansah mengatakan figur dan wajah baru sangat diharapkan, supaya Kalteng terlihat bukan suatu dinasti atau bersistem kerajaan. “Perlu figur dan wajah baru yang bisa membangun Kalteng, Sebab dipimpin figur fresh dan energik perlu dan itu usia antara 40 s/d 50 tahun sangat ideal,”ujarnya di ruangan Rektor.

Dirinya juga menambahkan, sekarang belum ada wajah baru yang fresh dan energik namun diharapkan ada yang akan hadir dan ikut dalam pemilihan Gubernur atau Wakil nantinya. “Untuk saat ini sepertinya belum ada figur yang fresh dan juga energik untuk membangun kallteng untuk lima tahun ke depan, padahal pemilihan tinggal beberapa ulan lagi, namun saya berharap akan ada pigur baru,” tutupnya. (AF)

Editor: Raudhatul

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles