spot_img

Junimart Girsang Gelar Buka Bersama di Simalungun

MENARAnews,  Simalungun (Sumut) – Junimart Girsang, Anggota DPR RI Komisi III dari fraksi PDI-P menggelar buka puasa bersama dan berbagi kasih dengan masyarakat dan anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Islamic Center di Kantor DPC PDIP Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/7). 

Kegiatan tersebut merupakan agenda silaturahmi sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat khususnya di daerah pemilihan Junimart sendiri. Tampak hadir Jantoguh Damanik, anggota Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara serta Maha Dharma Saragih selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Junimart menyampaikan pesan dari Ibu Mega kepada masyarakat menjaga diri dengan menjauhkan diri dari kegaiatan yang meyahalahi ajaran agama, terutama di bulan suci Ramadhan. Junimart Girsang menghimbau agar kepada orangtua lebih aktif untuk menjaga anak anak dari peredaran narkoba.

“Kedepannya kita harus bersama sama memberantas judi dan narkoba, karena itu semua adalah musuh bersama yang harus dimusnahkan,” ucapnya.

Junimart berharap agar kedepannya masyarakat Simalungun bisa hidup semakin harmonis, mengingat komposisi masyarkat yang heterogen. Kegiatan ini merupakan upaya  mempererat rasa kebersamaan dan kasih sesama warga.

Secara khusus Junimart berpesan agar di bawah kepemimpinan Maha Dharma Saragih, DPC PDIP semakin menunjukkan identitasnya di Kab. Simalungun. Tidak ketinggalan Ia ingin melihat siapa calon pemimpin bangsa di Kab Simalungun.  Junimart memperkenalkan Tumpak Siregar dan berharap agar jalan beliau dalam keinginanya membangun  Simalungun menemukan jalan yang tepat.

Dalam membangun PDIP khususnya di Simalungun, rekan media bisa bersinergi dengan rekan-rekan PAC dalam menyampaikan informasi serta mempercepat proses pembangunan Kabupaten Simalungun.

“Tanpa pers negara tidak bisa di kontrol, pers sebagai media yang penting dalam membagun sebuah negara khususnya di negara demokrasi seperti Indonesia,” ujarnya.

Masyarakat juga diajak untuk berdiskusi untuk mengetahui secara langsung apa-apa saja yang menjadi keluhan dan bisa disampaikan kepada pemerintah.

Terkait dana aspirasi menjadi bagian dari bahan diskusi, Junimart menganalogikannya semisal anggota DPR RI reses ke Pamatang Silimahuta,  dan dalam tatap muka dengan masyarakat, seringkali masyarakat mengingkan perbaikan jalan atau pengadaan alat pertanian. Namun selaku anggota komisi III aspirasi tersebut hanya bisa ditampung dan di sampaikan kepada anggota DPR RI yang membidangi infrastruktur dan Pertanian yakni komisi V dan komisi IV.

Dengan adanya Dana Aspirasi maka dana tersebut bisa langsung dieksekusi, tentunya dengan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten. Secara teknis dana tersebut akan dialokasikan sesuai dengan proposal yang di ajukan oleh Pemkab melalui persetujuan dari anggota DPR terkait. Dana proposal tersebut akan di perjuangakan oleh anggota DPR RI untuk dicairkan dan langsung dialokasikan ke dana APBD daerah Kab/Kota, bukan di tangan anggota DPR.

Sebelum berbuka, Dr Junimart Girsang menyantuni anak-anak Panti Asuhan  dengan bingkisan sebagai kenang kenangan. Junimart berharap  semangat anak-anak tetap kuat untuk menjalani hidup dengan penuh  rasa syukur. (ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles