spot_img

Jumlah Pemudik Via KNIA Memuncak H-3 Idul Fitri

MENARAnews, Medan(Sumut) – Bandara Udara Internasional Kualanamu yang biasanya sepi, H-9 Lebaran mulai tampak aktifitas penumpang yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman. Aktifitas  di bandara mengalami peningkatan 2% sampai 5% dari hari biasanya.

Kebanyakan penumpang memilih untuk berangkat mudik sekarang untuk menghindari kepadatan arus mudik di bandara. “Kalau sekarang belum terlalu ramai jadi kalau mau berangkat lebih nyaman”, ujar Wina yang hendak terbang ke Jakarta Siang ini. 

Jaya Tahoma Sirait selaku General Manajer Angkasa Pura II cabang Bandar Udara Internasional Kuala Namu mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan posko terpadu untuk pemantauan pemudik. Nantinya posko ini akan dijaga oleh otoritas Bandara, Angkasa Pura, Kepolisian, TNI, dan seluruh Instansi yang ada di Bandara Internasional Kuala Namu.

“Dengan posko terpadu tentunya segala Informasi dan pelayanan bisa segera direalisasikan dan dilaksanakan sehingga penumpang merasa aman dan nyaman sampai ke tujuan”, ujar Jaya.

Menghadapi lebaran yang sudah dekat, Bandara Kuala Namu mendapatkan bantuan personil dari instansi lain. Jumlah yang diperbantukan adalah lebih dari 100 orang yang ditugaskan sesuai dengan tugas pokok masing-masing. 

Untuk fasilitas di Bandara, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh fasilitas. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kendala dalam sibuknya arus mudik.

Jaya mengatakan lonjakan penumpang pesawat akan mencapai puncaknya pada H-3 dan pada H+5.(yugo) 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles