spot_img

Jelang Lebaran, Penumpang Bandara Tjilik Riwut Meningkat

 

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Memasuki arus mudik menjelang lebaran 2015, di Bandar Udara Tjilik Riwut terjadi peningkatan penumpang hingga 1.400 orang dari 900 orang rata-rata sebelumnya. Kepala Kantor Unit Peyelenggara Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Usman Effendi mengatakan peningkatan terjadi kemungkinan disebabkan arus mudik menjelang lebaran.

“Memang tanggal 2 juli 2015 sudah terjadi peningkatan keberangkatan penumpang tujuan Jakarta dan Surabaya mencapai 1.400 penumpang, tapi tujuan ke Kalimantan Tengah, malah menurun hanya mencapai  700 an perharinya,” ujar Usman senin (6/7/2015) di ruang kerjanya.

Dimungkinkan, lanjutnya, mendekati perayaan nanti akan terjadi lonjakan penumpang, sehingga pihak bandara Tjilik Riwut akan menambahkan jadwal penerbangan pada tanggal 11-12 Juli 2015.

“Kita akan tambahkan keberangkatan 1 kali tujuan ke jakarta dan 1 kali tujuan ke surabaya. Untuk hari-hari biasanya, perharinya 4 kali keberangkatan ke Jakarta dan 3 kali tujuan ke surabaya,” tukasnya.

Menanggapi adanya kemungkinan terjadi penumpang tidak sesuai identitas, dikatakanya, untuk saat ini hanya terjadi satu kali, dimana nama penumpang ditiket pesawat, tidak sama dengan nama di KTP.

“Saya pernah dapati penumpang yang tidak sesuai nama di tiket, dengan nama panggilan, setelah kita cek KTP-nya tidak sama terpaksa Kita larang keberangkatannya,” tukas Effendi menambahkan.

Dirinya berharap, agar penumpang jangan menggunakan jasa calo untuk mengurus keberangkatan. Pasalnya hal itu, bisa merugikan penumpang. “Lebih baik langsung ke loket resmi aja, makanya kita pasang himbawaan jangan menggunakan jasa calo, untuk menghindari itu semua,ucapnya mengakhiri. (Arliandie)

Editor: Raudhatul

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles