Jelang Lebaran Kawasan Halat Mulai Ramai

MENARAnews, Medan (Sumut) – Walau terbilang masih jauh Jelang lebaran, kawasan distribution outlet atau distro di bilangan Jln. Halat, Medan mulai ramai didatangi pembeli. Banyak pembeli yang datang ke jalan halat untuk mencari persiapan baju lebaran.

Kawasan ini ramai karena masih terbilang menjual barang dengan harga relatif murah dengan kualitas yang bagus. Kebanyakan pembeli berasal dari golongan remaja dan dewasa.

Menjelang lebaran kali ini merupakan sumber rezeki yang melimpah dari hari biasanya. Dari pengakuan Jafar yang menjaga distro Stand Up di halat, penghasilannya naik 100 sampai 200 persen perharinya.

“Sehari bisa dapat 2 sampai 3 juta kita, yah biasanya cuma sejuta sehari, tapi karena mau lebaran makanya naik penghasilan”, ujar Jafar saat ditemui di distronya.

Pada hari biasa, distro Stand up hanya dapat menjual sepuluh potong pakaian, namun pada puasa kali ini, bisa sampai 30 potong pakaian. Jafar juga mengatakan, kenaikan harga terjadi di beberapa item seperti celana panjang dan kaos.  Celana jeans yang biasa dibandrol dengan harga 145 ribu kini menjadi 150rb.

“Dinaikkan dari sananya bang, ongkos kirim pun naik juga makanya kamipun naikkan harganya”, katanya.

Saat Ramadhan, distro di kawasan Halat biasanya mulai buka pada pukul 14.00 WIB. Namun Pengunjung biasanya datang pada malam hari. Kendati demikian terkadang Jafar dan Distro lainnya menggelar dagangan sampai dini hari,

“Terkadang mau juga masih ada yang beli sampai jam dua, makanya kami tetap buka”, jelasnya.

Jafar menambahkan, biasanya puncak keramaian orang yang berbelanja baju dijalan Halat adalah di H-7 sebelum Lebaran.(yug)

Comments
Loading...