Hilangkan Stigma Negatif Agama Islam, Rhoma Irama Deklarasikan Partai IDAMAN

MENARAnews, Jakarta – Pedangdut Rhoma Irama mendeklarasikan partai baru Partai Islam Damai Aman (IDAMAN), Sabtu (11/7). Dengan menggunakan logo bergambar tangan membentuk lambang cinta, partai ini ia gagas untuk memperbaiki citra agama islam yang selama ini dikenal sebagai agama teroris dan sebagainya.

Deklarasi digelar di sebuah restoran di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam sambutan, Rhoma menjelaskan makna lambang dan tagline yang digunakan partainya.

“Makna lambang partai ini adalah love, love Indonesia. Love ini adalah bahasa Inggris yang sudah meng-Indonesia,” ujar Rhoma. 

Pimpinan grup band dangdut Soneta itu juga menyandingkan kata love setara dengan kata peace (damai) yang kerap digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Karena di Indonesia ini mengalami islamofobia. Saya ingin mengeliminir stigma negatif di Indonesia itu bahwa Islam bukan seperti ISIS-lah, apa lah (yang menggunakan kekerasan),” kata Rhoma.

Hadir dalam deklarasi tersebut Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Forum Ta-Mir Mushala Seluruh Indonesia, dan Forsa (Fans of Rhoma and Soneta).(GL)

Comments
Loading...