Harga Emas Mengalami Penurunan Sebesar Rp 2000

 

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Harga emas murni saat ini mengalami penurunan walapun tidak banyak. Sesuai dengan informasi yang dihimpun pada salah satu pasar yang ada di Kota Palangka Raya, Kamis (2/7/2015).

Harga emas murni ini mengalami penurunan. penurunan ini dipengaruhi oleh nilai tukar rupiah terhadap dolar dan turunya harga jual ini tidak dapat dipastikan sampai kapan. Pasalnya nilai Dolar terus menguat sehingga harga emas terus merosot. “Hari ini kabarnya ada penurunan 2% sekitar Rp 2000. penurunan gak terlalu besar sih mas dari Rp. 550 000 per gram, sekarang menjadi Rp. 550 000 per gram,” tutur Supiani salah satu pemilik toko emas yang ada di pasar besar Palangka Raya.

Sementara minat beli masyarakat terhadap emas murni untuk saat ini tidak ada pengaruhnya baik itu harga emas naik atau turun pasalnya minat para pelanggan seperti musiman. “Kalau seperti mau hari raya seperti ini pembeli emas murni lumayan banyak, apa lagi ada penurunan seperti ini, namun tak menutup kemungkinan ada juga yang menjualnya” imbuhnya sembari melayani pelanggan. 

Bahkan momen seperti ini banyak juga dijadikan kesempatan para pengoleksi emas di tengah menurunnya harga emas untuk menambah perhiasannya. “Kalau hari ini masih belum kelihatan untuk kenikan pembeli, biasanya H-5 atau H-7 baru terlihaat lonjakan pembeli,” katanya.

Namun Lain halya dengan Hj. Risma salah satu penjual emas mengatakan penurunan seperti itu tidak ada pengaruhnya terhadap minat masyarakat, sebab bagi para wanita emas itu sebagi kebutuhan. Kalau menurut saya setiap perempuan pasti ingin yang namanya menggunakan emas jadi naik atau turunnya harga tidak mempengaruhi apa lagi hanya kisaran 2% saja,” jelasnya.

 

Rusmawani salah orang pembeli menuturkan dirinya tidak tau akan kabar bahwa haraga emas ada penurunan. “Gak tau, karena saya memang ingin membelikan untuk anak saya,” tuturnya sambil tersenyum saat dibincangi MENARAnews. (AF)

 

Editor: Raudhatul

Comments
Loading...