H-10 Lebaran, Ramayana Gelar Diskon Besar-besaran

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pusat perbelanjaan yang ada di kota medan mulai ramai dikunjungi masyarakat pada H minus 10 jelan lebaran. Hal ini terlihat di Ramayana Store Supercenter Teladan medan yang mulai dipadati pengunjung yang ingin berbelanja.

Menurut Store Manager Ramayana Teladan medan, Tumpal Sitompul kenaikan jumlah pengunjung terus meningkat dari awal ramadhan  hingga hari ini. Namun jika dibandingkan dengan bulan ramadhan tahun sebelumnya jumlah pengunjung pada tahun ini justru mengalami penurunan.

Salah satu faktor penurunan pengunjung adalah jadwal liburan anak sekolah dan lebaran yang sangat dekat. Sehingga kebanyakan warga Kota  Medan yang ekonomi nya menengah kebawah/ menjadi superketat dalam mengelola keuangan nya.

Apalagi jarak antara lebaran dan tahun ajaran baru sekolah sangat berdekatan. Masyarakat lebih memilih berbelanja keperluan sekolah daripada membeli keperluan lebaran.

Tumpal mengungkapkan, khusus dibulan ramadhan pihaknya akan menjual produk produk kebutuhan rumah tangga lebih murah dari harga pasaran, seperti salah satu produk minyak goreng,  yang dijual lebih murah sampai 4 ribu rupiah jika dibandingkan harga pada umumnya.

Untuk produk fashion Ramyana akan memberikan diskon lebih tinggi dari biasanya. seperti pada beberapa produk celana jeans dewasa yang biasanya hanya di diskon 30 persen plus 20 persen, menjadi 50 persen plus 40 persen per itemnya.

Tumpal mencontohkan, jika harga celana 200 ribu rupiah, maka di diskon 50 persen menjadi 100 ribu rupiah. Kemudian di diskon kembali sebesar 40 persen, sehingga pembeli hanya akan membayar celana tersebut dengan harga 60 ribu rupiah.

Pihaknya juga memberlakukan jam khusus untuk diskon yang lebih besar pada beberapa produk yang ada dan bisa sampai 4 kali dalam satu hari dengan durasi 15 sampai 30 menit, bahkan lebih jika pembeli sedang ramai.

Ia menambahkan sampai H minus 10 ini produk fashion yang banyak terjual yaitu pakaian anak anak dan remaja karena berdasarkan pengalaman produk dewasa akan laku terjual pada h minus 5 lebaran nanti.

“Biasanya para orang tua mendahulukan berbelanja pakaian anaknya, kalau mereka nanti sudah mau dekat lebaran baru belenja”, ujarnya.

Selama lebaran, Ramayana merubah jam kerja dari biasanya. Pada hari biasa pihaknya buka mulai pukul 09.30 WIB sampai 21.30WIB Namun pada ramadhan kali ini pihaknya buka lebih awal dan tutup lebih akhir. “biasanya Kita mulai buka pukul 08.00WIB dan tutup jam 23.00, dan untuk malam minggu ada midnight sale”, ujar tumpal.

Pihak Ramayana juga membuat program lelang elektronik. Harga produk elektronik dibuka mulai harga lima ribu rupiah. “Kita sangat menghargai konsumen untuk amemilih barang, kemarin kita jual magic jar seharga 300ribu, namun karena lelang, magic jar terjual eengan harga 80ribu”, ungkapnya.

Berdasar tahun sebelumnya pusat perbelanjaan akan sangat dipadati pengunjung pada H-7 lebaran sampai pada malam takbiran. (Yug)

Comments
Loading...