Google Merilis Update Pertama Android M Developer Preview

MENARAnews, Jakarta – Update pertama Android M Developer Preview akhirnya dirilis oleh Google, setelah mereka mengenalkan Android M untuk pertama kalinya pada 28 Mei 2015 di ajang Google I/O Developer Summit.

Pada update kali ini, Google melakukan beberapa perbaikan diantaranya, perbaikan bug (bug fixes), peningkatan sistem keamanan, dan perbaikan pada Application Programming Interface (API).

Android M merupakan versi android yang diklaim oleh Google sebagai sistem operasi terbaik dan paling ditunggu perilisannya oleh para pengguna, pasalnya Android M akan memperkenalkan fitur-fitur yang memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna, seperti App Permision (fitur ini memungkinkan pengguna untuk men-setting permission pada setiap aplikasi), fitur fingerprint yang memudahkan pengguna untuk melakukan proses Android Pay saat ingin melakukan konfirmasi pembelian hanya menyentuhkan jari.

Bukan itu saja, Android M juga bakal dipersenjatai fitur power saving terbaru bernama Doze, yang menggunakan kapabilitas sensor motion built-in yang ada di perangkat Android.

Untuk saat ini, Android M hanya dapat di-install pada perangkat Nexus 5, Nexus 6, dan Nexus 9. (AD)

 

Comments
Loading...