spot_img

Golkar AL Siap Mengusung Calon Kada di Jambi

MENARAnews, Jambi – Musda Golkar versi Agung Laksono (AL) yang di gelar di Abadi Hotel Sarolangun sejak Sabtu, 4 Juli 2015 hingga Minggu, 5 Juli 2015, merupakan salah satu strategi politik yang diperankan oleh kubu Golkar versi AL, untuk mengokohkan kekuatan menuju Pilkada serentak Jambi yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang.

Golkar versi ARB sudah membuka pendaftaran sebagai partai pengusung untuk calon Gubernur Jambi. Namun, Golkar versi AL tidak mau tinggal diam, sebab Golkar versi AL mengklaim, jika terkait dengan langkah menuju Pilkada serentak Jambi, bahwa Golkar versi AL berada di posisi aman sebagai partai pengusung.

Secara hukum, terhadap putusan legalitas atau pengakuan dua kubu Golkar dinilai belum final di DPP. Namun, salah satu hasil putusan PTUN belum lama ini, mengarahkan dua kubu Golkar tersebut untuk melakukan islah. Menuju islah tersebut masih dalam proses. Tapi, masalahnya tahapan Pilkada serentak Jambi 9 Desember 2015 sudah berjalan.

Cek Endra saat dikonfrmasi mengatakan, pelaksanaan Musda Golkar AL merupakan desakan dari pusat. Ia juga mengakui, sengketa dua kubu Golkar belum selesai, namun terkait dengan persoalan yang terjadi pada dua kubu Golkar bukanlah persaingan.

“Dari pada Golkar versi AL tidak diurus, makanya kita lakukan Musda untuk memilih ketua DPD II dan DPD I defenitif,”katanya.

Dipaparkan Cek Endra, kalau dikaitkan persoalan Musda Golkar versi AL dengan kelengkapan menuju Pemilukada serentak di Provinsi Jambi mendatang, maka Golkar versi AL harus memiliki ketua defenitif. Tujuannya, agar bisa mendaftar ke KPU yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2015.

“Pelaksanaan Musda Golkar versi AL ini, dinilai sangatlah strategis. Sebab, pusat mengarahkan penjaringan untuk calon kepala daerah dilakukan oleh tim bersama. Sementara itu, diprediksikan proses penyelesaian dua kubu Golkar di pusat menelan waktu yang lama, bisa saja melewati tahun 2015 ini atau setelah Pilkada serentak,”sebutnya.

Namun, terkait dengan pengkajian kubu Golkar yang mana nantinya akan mendaftar ke KPU, menurut Cek Endra, ini belum diputuskan oleh pusat. Cek Endra menerangkan, kubu Golkar yang yang memegang SK MenkumHAM adalah Golkar versi AL, tentu saja peluang Golkar versi AL yang akan menandatangani pendaftaran calon gubernur dan bupati, serta walikota di Pilkada serentak nanti. 

“Intinya, itulah yang kami kejar sekarang, supaya Golkar versi AL berperan di Pilkada serentak Jambi 2015. Ingat SK MenkumHAM belum diubah, yang dipakai masih tetap SK Golkar versi AL,” tambahnya.

Menariknya, Cek Endra mencecerkan, jika Musda Golkar versi AL yang digelar ini merupakan bentuk kebebasan berdemokrasi dengan konsep kebersamaan. Jadi, proses ini tidak bisa dihalangi, apalagi digagalkan.

“Yang bermasalah adalah DPP Golkar, tapi hingga kini untuk DPD I dan DPD II Golkar Jambi tidak ada blok dan masalah. Musda Golkar versi AL dilakukan untuk menyelamatkan Golkar Jambi,”pungkasnya.

CE Terpilih Aklamasi, HBA Daftar di Golkar AL

Setelah dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) selam dua hari di Kota Sarolangun, akhirnya kemarin (5/7), H Cek Endra, terpilih menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, masa bhakti 2015-2020 yang dilantik langsung Ketua Umum Partai Golkar, H R Agung Laksono.

H Cek Endra terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, melalui proses musyawarah mufakat antara pengurus DPD II se Provinsi Jambi.

Acara yang yang digelar di Hotel Abadi Sarolangun tersebut, selain melantik Ketua DPD I dan struktur kepengurusannya, Agung Laksono juga melantik para Ketua DPD II kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Pada sejumlah wartawan, Agung Laksono menegaskan, para pengurus partai Golkar baik DPD I maupun DPD II sudah memiliki tugas besar yaitu membesarkan partai di Provinsi Jambi, dan yang sudah di depan mata, adalah melakukan penjaringan calon kepala daerah yang akan bertarung bulan Desember mendatang.

“Tugas yang pertama sudah menunggu, yaitu penjaringan calon kepala daerah, sudah selesai ini lakukanlah penjaringan jika perlu malam ini,”ujar Agung Laksono.

Terkait cakada untuk Provinsi Jambi, apakah Golkar sudah memiliki calon gubernur, Agung Laksono menegaskan, sudah ada satu nama yang sudah masuk ke DPP yaitu calon incumbent Hasan Basri Agus (HBA).

”Saya dengar HBA sudah mendaftar, saya kira itu adalah langkah yang sangat tepat,”ujar Agung Laksono lagi.

Tidak jauh berbeda, hal senada juga diungkapkan H Cek Endra, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, dengan terpilih dirinya menjadi Ketua DPD I partai Golkar Provinsi Jambi, maka dirinya bertekat untuk membesarkan partai Golkar di Jambi.

”Pada rekan-rekan yang baru saja terpilih, baik DPD I maupun DPD II, mari kita jalankan amanah partai ini dan bersama-sama membesarkan partai golkar di Provinsi Jambi,”pungkas Cek Endra. (GWA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles