spot_img

Gatot Tinjau Persiapan Angkutan Umum Untuk Mudik

MENARAnews, Medan (Sumut) – Terminal Amplas yang semula tenang langsung terlihat sibuk dengan kehadiran Gubernur Sumatra Utara, Gatot Pujo Nugroho, Jumat (10/7). Orang nomor satu di provinsi Sumtra utara itu datang dengan dikawal mobil patroli polisi pada jam 10.30WIB. Kedatangan Gatot adalah dalam agenda inspeksi mendadak ke terminal Amplas, untuk melihat langsung bagaimana kesiapan menjelang puncak mudik lebaran.

Beberapa supir angkutan yang ada di amplas sontak kaget melihat Gatot datang kenpangkalan mereka. “Oh makjang langsung turun Gatot kesini, mantaplah kalo gitu”, terdengar celetukan dari salah seorang supir.

Gatot yang datang dengan memakai setelan biru dan celana hitam sempat mendatangi beberapa posko kesiapan mudik yang ada di Terminal Amplas. Dari pantauan dilokasi, terdapat posko kesehatan,posko jasa raharja, Palnang Merah Indonesia, Dinas Perhubungan, dan Kepolisian Lalu Lintas.

Masing masing posko langsung dipantau oleh Gatot, dan tampak beberapa kali Gatot bertanya kepada staff masing – masing posko bagaimana kesiapan mereka jelang lebaran. Beberapa supir yang melakukan pengecekan surat juga sempat beberapa kali di jumpainya untuk mengobrol sembari memberikan pesan agar bisa tertib dalam membawa kendaraan. 

Dalam kesempatan wawancara gatot memaparkan. Apabila dijalan nanti terjadi bencana alam misalnya terjadi yanah longsor, pihaknya sudah menyiapkan posko dibeberapa tempat rawan bencana. “Nantinya petugas posko dari dinas PU, ada dari Dinas Perhubungan, bahkan juga dari temen-temen kepolisian”, ujarnya.

Ditanyai kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan untuk dipakai mudik gatot menuturkan kalau selama ini yang jadi prioritas utama untuk digunakan mudik adalah jalur Timur. Dan untuk rute tersebut kerusakan yang paling parah terdapat di perbaungan yang masih dalam tahap pengerjaan. “Mudah mudahan sebelum lebaran bisa lancar, dan H-7 pengerjaannya akan selesai”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gatot memberikan beberapa saran kepada para supir dan pemudik. Dirinya mengatakan agar pengemudi harus lebih brhati hati dan memperhatikan kecepatan dalam membawa angkutan mudik. Pembawa angkutan mudik juga harus melengkapi surat surat kelengkapan berkendara. 

Di sela sela saat mengunjungi posko Kesehatan, Gatot menyempatkan diri untuk pijat kaki. Tanpa Rasa malu Dia langsung membuka sepatu dan kakinya langsung dipijat oleb staff posko yang berjaga. Sesekali Gatot mengobrol dengan staff yang lain.

Gatot Jadi Supir dan Pasang Sticker di Amplas 

Raut Wajah beberapa penumpang tampak heran ketika bus yang mereka tumpangi tiba tiba saja berhenti. Beberapa orang awak media yang membawa kamera langsung naik ke bus tesebut. Rupanya Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Sumatra Utara yang sedang berada di Terminal Amplas memberhentikan bus mereka. Jumat, (10/7)

Sontak mereka kaget, karena orang nomor satu di Sumatra Utara tersebut langsung naik ke kursi supir dan langsung memeriksa pedal gas dan lainnya. Layaknya seorang montir handal Gatot memperhatikan satu demi satu komponen kelengkapan kenderaan. Supir Bus pun hanya bisa terdiam memprhatikan Gatot. Untung ketika ditanyai SIM oleh Gatot, supir bus antar kabupaten ini bisa menunjukkan. 

Gatot datang ke Terminal Amplas untuk melakukan peninjauan persiapan angkutan dalam menghadapi mudik lebaran.

Tak hanya memeriksa mesin, Gatot juga menggantikan supir bus. Gatot langsung naik ke bangku supir dan mengemudikan bus yang berkapasitas lebih kurang 24 orang itu. Penumpang makin merasa Heran melihat Gubernur yang jadi supir. 

Beberapa celetukan pun muncul dari supir lain yang melihat aksi Gubernur Sumut ini. “Baah, ngeri kelen yah, Gubenur supir kelen”, ujar salah seorang supir dengan logat Medan.

Didampingi Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Gatot juga memasang stiker penanda Angkutan mudik 2015 di salah satu bus antar kota antar provinsi. 

 

Gatot menilai persiapan mudik di Terminal Amplas sudah cukup memadai. Beberapa posko tampak berdiri untuk melayani pemudik yang puncaknya diperkirakan pada H-5. Di terminal Amplas juga terlihat layar besar bernama Variable Message Service yang nantinya akan dipergunakan memberikan informasi ke pemudik.(yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles