spot_img

Erupsi Gunung Raung, Lima Bandara Tidak Beroperasi Sementara Waktu

MENARAnews, Bali – Sebanyak lima Bandar Udara di daerah Jawa Timur ditutup untuk sementara karena adanya erupsi Gunung Raung. Salah satunya adalah Bandara Ngurah Rai di Badung, Denpasar, Bali. Menurut petugas informasi Bandara Ngurah Rai Dewa Agung Ayu Werdiutama, penutupan berlaku untuk seluruh penerbangan, baik domestik maupun internasional.

“Benar ada penutupan jalur penerbangan internasional maupun domestik. Akibat erupsi Gunung Raung,” kata Dewa Agung yang ditemui di areal bandara, Jumat (10/7).

Untuk penerbangan internasional, pembatalan penerbangan dimulai sejak pukul 22.46 Wita tadi malam hingga pukul 21.30 Wita hari ini. “Untuk informasi keberangkatan domestik saya belum tahu, karena saya tugas di terminal internasional. Sudah banyak yang meminta informasi baik wisatawan yang akan berangkat dan pihak hotel yang menjemput tamunya. Ya itu, tadi masih ada pembatalan sesuai jadwal yang sudah resmi dikeluarkan,” katanya.

Sampai pagi ini, belum terlihat ada keriuhan di terminal keberangkatan internasional. Suasana terpantau tenang. Sementara sejumlah aparat kepolisian dan petugas keamanan bandara terlihat melakukan patroli.

Empat bandara lain adalah Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang, Lombok. Kemudian Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan Bandara Notohadinegoro, Jember.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles