DPD Golkar Kalteng Dukung H Ruslianyah Jadi Wakil walikota

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Nama H Rusliansyah kini santer diperbincangkan, Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi Partai Golkar itu disebut-sebut akan diusung koalisi partai politik untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Walikota Palangka Raya, sepeninggal Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia yang mundur karena maju sebagai bakal calon gubernur Kalteng.

Munculnya nama H Rusliansyah selaku bakal calon pendamping Mofit Saftono Subagio yang otomatis menjadi Walikota Palangka Raya itu pun mendapat perhatian dari Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak yang juga maju sebagai bakal calon Gubernur Kalteng.

Abdul Razak mengatakan sangat mendukung jika nantinya H Rusliansyah benar-benar duduk di kursi wakil walikota menggantikan Mofit Saptono Subagio yang akan naik menjadi walikota Palangka Raya menggantikan HM Riban Satia.

“Seperti kita ketahui, masa jabatan pasangan wali kota dan wakil walikota akan berakhit tiga tahun lagi. Sehingga wajar apabila H Rusliansyah yang juga Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya diusung untuk menjadi wakil walikota Palangka Raya,” katanya, Rabu (1/7/2015).

Apalagi sebut Abdul Razak, pasangan HM Riban Satia dan Mofit Saptono diusung oleh sejumlah partai politik pengusung untuk Pemilihan walikota yang lalu kursi Golkar paling banyak yakni Partai Golkar 4 kursi, PKB 3 kursi , PAN 2 kursi , PPP 2 kursi , Partai Demokrat 2 kursi sehingga total partai pengusung berjumlah 13 Kursi.

Hal ini tentunya menjadikan Partai Golkar lebih dominan dalam mengusung kadernya sebagai wakil walikota Palangka Raya guna meneruskan pemerintahan yang telah berjalan dan berakhir pada tahun 2018.

“Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, tentu akan sangat mendukung jika nantinya kader kami turut diusung sebagai Wakil Walikota Palangkaraya‎, karena kursi golkar yang mengusung pasangan Riban-Mofit paling banyak, jadi wajar saja H Rusliansyah masuk bursa pencalonan,” tegasnya. (Ferry Wahyudi)

Editor: Raudhatul

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles