spot_img

Dewan Kota Jambi Minta Satpol PP Tertibkan Pedagang Petasan

MENARAnews, Jambi – Bulan puasa yang merupakan bulan yang sangat mulia bagi umat muslim, semua umat muslim menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tentram. Belakangan ini, mulaiĀ  marak penjualan petasan, yang sangat membahayakan serta mengganggu aktivitas beribadah bagi umat muslim.

Melihat kondisi ini, Muhilli Amin, anggota DPRD Kota Jambi memandang, perlu adanya razia yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Jambi agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

“Petasan sangat membahayakan dan juga mengganggu ketentraman warga, bukan hanya saja di bulan puasa. Hari-hari lainnya perlu lakukan razia,”ucap Muhilli.

Ketua Komisi I menegaskan, untuk mewujudkan kenyamanan di lingkungan masyarakat, Satpol PP yang merupakan instansi penegak Perda, perlu lebih pro aktif untuk merazia petasan.

“Ketentraman dan juga penegak Perda, seperti Perda prostitusi serta mewujudkan kenyamanan masyarakat. Bulan puasa ini perlu lakukan razia dan patroli lokasi yang rawan terjadi pelanggaran Perda,”tegasnya.

Ia menambahkan, dengan masih maraknya pedagang petasan di bulan puasa, bagi pedagang untuk tidak berjualan lagi, agar di dalam bulan ini umat muslim bisa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan ibadahnya.

“Ya bagi para pedagang, bisa untuk stop penjualan dan peredarannya. Saya meminta kepada dinas terkait untuk memantau lokasi penjualan petasan,”harapnya.(RN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles