Dewan Kota Jambi Minta Disperindag Cek Produk Jelang Lebaran

MENARAnews, Jambi-Saat ini berbagai produk ilegal tanpa label nama yang sangat meresahkan masyarakat, diberbagai kota-kota besar di Indonesia.

Ketua Fraksi PDI P DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, untuk mengawasi produk makanan dan melakukan pengecekan produk. Apalagi, menjelang datangnya lebaran, untuk produk yang beredar memang harus benar-benar layak di konsumsi oleh masyarakat.

“Sebentar lagi lebaran, untuk penjualan produk memang banyak beredar seperti minuman maupun makanan siap saji, sehingga Disperindag perlu lakukan pengawasan ketat,” jelasnya, kemarin.

“Itu juga agar tidak merugikan masyarakat dengan adanya produk ilegal,” tambahnya.
 
Junedi menjelaskan, sebelumnya berbagai isu yang beredar terhadap produk yang tidak layak dikonsumsi yang beredar dipasaran, membuat keresahan masyarakat. Disperindag Kota Jambi perlu melakukan pemantauan seperti produk baru yang masuk ke pasar Kota Jambi.

“Berbagai produk yang masuk jelang lebaran, dengan banyaknya kebutuhan yang dibutuhkan oleh konsumen. Pemantauan perlu ditingkatkan seperti pengecekan masa penggunaan serta layak tidaknya di konsumsi,”harapnya.

Bagi Junedi, jika memang nantinya banyak produk yang bisa meresahkan masyarakat banyak. Disperindag juga perlu bentuk tim khusus, agar temuan yang ditemukan tidak beredar lebih luas di Kota Jambi. “Jika meresahkan masyarakat, Disperindag perlu buat tim khusus,”tambahnya.(RN)

Comments
Loading...