spot_img

Demokrat Jambi Putuskan Dukungan di Pilkada 5 Kabupaten/kota

MENARAnews, Jambi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat akhirnya memutuskan arah dukungannya di Pilkada lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dan juga sebelumnya telah Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), sudah direkomendasikan untuk berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto pada Pilgub mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi, Effendi Hatta, saat dikonfirmasi kemarin malam (6/7).

Dikatakan Efendi, kemarin dirinya bersama Ketua DPD, HBA yang juga merupakan tim majelis tinggi DPP, sudah melaporkan hasil penjaringan di Jambi yang langsung dipimpin oleh ketua umum SBY dan sudah dipaparkan. 

Calon-calon itu yakni, Batanghari Syahirsah-Camellia Hasip, Sungaipenuh AJB-Mulyadi Yakub, Bungo Sudirman Zaini-Riduwan Ibrahim, Tanjab Timur Dillah-Gatot dan Tanjab Barat Safrial-Amir Sakib.

‘’Ya, nama-nama itu sudah kita laporkan ke DPP Demokrat, bahkan sudah ada pembahasan di majelis tinggi, Pak HBA ikut langsung dalam pertemuan itu karena beliau anggota majelis tinggi,’’ ujar Effendi Hatta.

Lantas, kapan surat dukungan resmi dari DPP turun untuk nama-nama tersebut? ‘’Masih dalam proses, Insha Allah dalam Minggu ini turun, karena sebelumnya memang DPP memprioritaskan untuk 9 gubernur dulu. Jadi sepertinya SK nya akan turun lebih awal, sementara yang lainnya akan sepaket,’’ sebutnya.

Apakah dari nama-nama yang sudah direkomedasikan ini ada komitmen satu suara untuk mendukung pasangan HBA-Edi nantinya? Menurut Effendi, tentu kami (Demokrat, red) juga mempunyai komitmen yang sesuai dengan petunjuk organisasi.

“Seluruh kader, seluruh kepengurusan baik duduk di legislatif maupun di eksekutif provinsi, kabupaten/kota harus berjuang memenangkan calon yang diusung partai Demokrat,” pungkas anggota DPRD provinsi Jambi ini.(GWA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles