spot_img

BNN Jayapura, Bekuk Lima Pengedar Ganja

MENARAnews, Jayapura ( Papua) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua release penagkapan 5 (lima) orang pengedar 80 paket ganja siap edar dalam kemasan plastik dan 1 paket ganja dalam kemasan koran, yang diduga berasal dari Negara tetangga Papua New Guenea (PNG), Senin (6/7).

Kepala BNN Provinsi Papua, Brigjen Drs. Sukirman mengatakan, kelima tersangka pengedar Ganja yang ditangkap adalah HS, BN, JA dan DG, salah satu tersangka masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh BNN.

“Minggu sekitar pukul 15.30 Wit, HS dan BN ditangkap saat hendak bertransaksi dengan mengendarai sepeda motor di daerah lampu merah pasar lama Sentani dengan membawa 1 peket ganja kemasan plastik, sedang JA dan DG yang merupakan warga PNG kita tangkap dirumah HS, yang juga ditemukan 80 paket ganja bungkus plastik didalam tas, yang sudah siap dijual,” ungkap Sukirman.

Dijelaskannya, untuk keterlibatan orang asing ada dua orang dari PNG, dan dari jenis ganja yang ada adalah ganja dari PNG, sehingga ini merupakan jaringan antar negara, sesuai keterangan dari tersangka, masing-masing ganja dalam kemasan plastik dijual dengan harga 1 juta rupiah, sedang yang dalam kemasan koran jika dikemas dalam plastik seperti yang lain, maka akan menjadi 2, sehingga keseluruhan menjadi 82 kemasan  dengan harga 82 juta rupiah.

“Dalam proses hukumnya mereka kami titip di tahanan Polda Papua, karena kami tidak memiliki tahanan. Para tersangka ini dijerat UU 35 tahun 2009 pasal 11 ayat 1, tentang narkotika, dengan dengan denda 800 juta dan paling berat 8 Milyar dengan pidana minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” ujarnya.

Diakuinya, ini merupakan penangkapan pertama pada tahun 2015, setelah tahun sebelumnya dilakukan penangkapan sabu-sabu.(Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles