Amerika Serikat Raih Gelar Ketiga Piala Dunia Sepakbola Wanita

MENARAnews, Vancouver – Timnas Amerika Serikat akhirnya berhasil menuntaskan dendamnya kepada Jepang setelah pada 4 tahun lalu dikalahkan di final piala dunia sepakbola wanita. Berkat kemenangan ini, Amerika Serikat meraih  gelar ketiga piala dunia sepakbola wanita.

Bermain di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada, timnas Amerika Serikat bermain sangat luar biasa, laga baru berjalan 16 menit, gawang Jepang sudah kebobolan 4 gol. Dalam laga itu, Amerika Serikat mengalahkan Jepang dengan skor 5-2.

Kapten Carl Lloyd menjadi pahlawan kemenangan Amerika Serikat. Tiga gol yang berhasil diceploskan Carl ke gawang Jepang sepertinya menjadi petaka yang merontokkan mental pemain-pemain Jepang. Sementara dua gol AS lainnya dicetak Lauren Holiday dan Tobin Heath.

Dalam pertandingan itu, Jepang yang berstatus sebagai juara bertahan tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Jepang hanya mampu membalas dua gol yang diciptakan oleh Yuki Ogimi pada menit ke-27 dan gol bunuh diri Julie Johnston pada menit ke-52.

Carl Lloyd dinobatkan sebagai pemain terbaik pada piala dunia wanita 2015 dan sekaligus menjadi salah satu top skorer di ajang piala dunia wanita 2015. (AD)

 

Comments
Loading...