spot_img

Agus Supriatna : Jika Penyimpangan itu Benar, Saya akan Pecat Personil Terlibat

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, membantah isu adanya pengkomersilan pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (30/6).

Agus juga membantah jika ada keluarga membayar Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk perjalanan dari Medan ke Natuna. Namun jika penyimpangan itu benar terjadi, di amengancam akanm mencari personel yang terlibat.

“Siapa yang bilang. Jangan ngada-ngada. Jika penyimpangan itu benar, saya akan memecat personil yang terlibat. Memang peswat itu tidak hanya membawa prajurit TNI,” kata AgusĀ  kepada wartawan di RSUP Adam Malik.

Agus menegaskan, jika personelnya terbukti mengomersilkan pesawat, pasti akan ada sanksi. “Jelas dan bukan punishment. Kita pecat jika main-main begitu,” ucap Agus.

Agus mengatakan, berdasarkan analisa sementara, pesawat hampir dipastikan mengalami masalah.

“Sampai saat ini masih kita analisa. Ada buktinya pilot minta RTB. Kalau pilot kembali ke pangkalan berarti ada masalah. Belum kembali itulah terjadi musibah ini,” pungkasnya.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles