spot_img

150 Anak Yatim Belanja Gratis di Plaza Medan Fair

MENARAnews, Medan (Sumut) – Sebanyak 150 anak yatim bersama Istri Gubernur Sumatra Utara, Hj. Sutias Handayani berbelanja pakian lebaran di Carefour Palza Medan Fair, Kamis (9/7).

Kegiatan belanja ini diadakan oleh salah satu lembaga kemanusian nasional Pos Keadilan Peduli Umat dan bekerjasama dengan Carefour dan menggandeng BK3S Provsu serta PT Bank Sumut.

Dalam kesempatan itu, Dian Mardiana selaku Kepala Cabang  PKPU,  M Nazli Simangunsong dari Bank Sumut dan Store manager carefour Medan Teuku Zulfadli juga hadir dalm program Belanja Bareng Yatim (BBY). 

Raut wajah para anak yatim yang mengikuti kegiatan BBY tersebut tampak senang ketika Sutias membantu memilihkan pakaian dan mencobakannya kepada mereka. “Kita harus perduli kepada sesama khususnya anak yatim. Karena anak-anak tersebut juga tanggung jawab kita sebagai generasi kedepan”, ungkapnya. 

Sutias meyakini masyarakat indonesia khususnya Sumatra Utara berkenan membantu sesama, dari hal itu bisa dipastikan tidak ada lagi masyarakat yang miskin. “Saya dan kita berharap agar kepedulian kita tak hanya sampai bulan ramadan tetapi pada hari-hari biasanya”, ucapnya.

Di tempat yang sama, Dian Mardiana selaku Kepala Cabang PKPU Medan mengatakan penyelenggaraan program BBY tahun sebelumnya program ini  mendapatkan penghargaan dari MURI.

BBY merupakan program santunan untuk anak yatim dalam bentuk kegiatan belanja yang dikemas menarik dengan memasukkan unsur edukatif seperti manajemen dalam memenuhi kebutuhan prioritas. 

Kegiatan ini bertujuan memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

“Program BBY yang sudah terlaksana selama 5 tahun berturut-turut ini merupakan suatu program berkesinambungan antara PKPU dan Carreffour, diharapkan dapat terus berlanjut dengan jumlah penerima yang lebih besar lagi dari tahun ke tahun,” jelasnya

Ramadhan tahun ini, kegiatan BBY kembali dilakukan dengan target penerima manfaat sebanyak 6.666 anak yatim dan dhuafa. 

Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Trans Mart Carrefour pada tanggal 9 Juli 2015 di kota-kota besar di Indonesia, antara lain Aceh, Medan, Padang, Bukittinggi, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Balikpapan, Makasar, Manado, Kendari, Palu, dan Maluku.‎(yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles