Walikota Medan Resmikan Pasar Induk Tuntungan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Walikota Medan, Dzulmi Eldin menandatangani prasasti dan memotong pita sebagai tanda peresmian Pasar Induk Tuntungan yang terletak di Jln. Bunga Turi Kel. Lau Cih , Medan Tuntungan pagi tadi.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut AKBP Mardiaz Kusin Dwihanoto (Kapolresta Medan), Letkol Inf. Maulana Ridwan (Dandim 0201/BS), Mayor (Mar) Yustinus (Danyon Marhanlan Belawan I), Khairur Rahman (perwakilan Kejari Medan), Kapten CR Tarigan (perwakilan Lanud Soewondo), Benny Sihotang (Dirut PD Pasar), dan sekitar 100 orang SKPD Pemko Medan, PD Pasar, dan pedagang.

Dalam sambutannya, Dzulmi mengatakan pembangunan Pasar Induk Tuntungan merupakan bukti nyata komitmen Pemko Medan dan DPRD Medan dalam rangka mempersiapkan infrastruktur perekonomian di Kota Medan. Hal ini disebabkan Pasar Induk Tuntungan telah sesuai dengan tata ruang ideal Kota Medan. Oleh karena itu, diharapkan Pasar Induk Tuntungan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan di Kota Medan.

Dengan peresmian tersebut juga diharapkan kebutuhan ekonomi masyarakat Kota Medan dapat terpenuhi dengan cepat dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan. Oleh karena itu, diharapkan Pasar Induk Tuntungan dapat menjadi model percontohan pasar induk tradisional modern di Sumut dan Indonesia.

selain menjadi pusat sayur mayur dan buah-buahan, direncanakan nantinya Pasar Induk Tuntungan dapat menyediakan kebutuhan sembako. hal ini dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat Medan dan sekitarnya.

Oleh karenanya, warga yang masih berjualan di kawasan Jln. sutomo supaya segera pindah ke Pasar Induk Tuntungan, karena di lokasi tersebut sudah tidak diperkenankan lagi menjadi tempat berjualan.

Comments
Loading...