spot_img

Walikota Medan Himbau Agar Proses Evakuasi Hercules Berjalan Lancar

MENARAnews, Medan (Sumut) – Walikota Medan, Dzulmi Eldin menghimbau agar seluruh pihak yang turut membantu evakuasi pesawat Hercules milik TNI AU tipe C 130  yang jatuh pada siang tadi (30/6) berjalan dengan lancar.

 

Hal tersebut disampaikan usai berbuka puasa bersama DPRD Kota Medan. Ia mengatakan bahwa jatuhnya pesawat Hercules merupakan musibah yang sangat memprihatinkan, terutama banyaknya korban yang meninggal akibat peristiwa naas tersebut.

“Ini menjadi pukulan keras bagi kita semua, mari sama-sama kita berdoa demi kelancaran evakuasi dan identifikasi korban oleh pihak yang menangani kejadian tersebut, ujarnya.

Ia juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Kota Medan, Kodam Bukit Barisan dan Basarnas serta seluruh pihak yang terlibat. “Kita sudah bangun koordinasi dengan semua pihak yang terlibat agar semua berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dari pantauan MENARAnews,  satu jam setelah kejadian, terlihat Dzulmi berlari sekitar satu kilometer menuju lokasi kejadian dari mobil dinas yang membawanya lantaran tidak sabar menunggu akibat kemacetan arus lalu lintas.

Dzulmi juga mengucapkan bela sungkawa atas kejadian kepada seluruh keluarga korban mewakili Pemko dan masyarakat Kota Medan. (ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles