spot_img

USU Persiapkan Mahasiswa Bertanding ke Malaysia

MENARAnews, Medan (Sumut) – Universitas Sumatera Utara (USU) mempersiapkan mahasiswanya untuk bertanding di IMT-GT Carnival (Indonesia, Malaysia and Thailand – Growth Triangle) pada tanggal 18 – 23 Agustus 2015 di Universiti Utara Malaysia di Gedung LPPM USU, Medan (27/6)

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian persahabatan kerjasama antar tiga negara. Untuk tahun lalu USU telah selesai sebagai tuan rumah dan tahun ini giliran Malaysia untuk mempersiapkan serangkaian acara. Dari Sumatera Utara sendiri, Universitas yang terlibat dan akan berangkat salah satunya adalah USU, Unimed dan Institut Teknologi Medan (ITM).

Adapun kegiatan yang dipelombakan dan dipertandingkan antara lain, Sepakbola, Seni Tari, Seminar, Renang, Badminton, Tenis meja, Bola Voli dan Pencak Silat. Total peserta yang akan berangkat sekitar 80 orang sudah termasuk dosen pendamping dan mahasiswa.

Pertemuan tersebut diarahkan oleh Hindun Pasaribu, Kepala Biro Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU. Hindun menyampaikan bahwa USU akan mempersiapkan dan memfasilitasi seluruh peserta selama persiapan sebelum keberangkatan ke Malaysia.

“Kita punya target yang harus dipenuhi, salah satunya melalui kegiatan IMT-GT. Kita harus memenuhi 10 prestasi Internasional di bidang olahraga dan 15 dibidang ilmiah. Semoga di Malaysia nanti kita bisa meraihnya dan menjadi kebanggan buat kita,” ucapnya.

Diana Chalil, dosen pertanian yang juga pendamping untuk peserta seminar mengatakan bahwa selama lebih satu bulan kedepan akan mempersiapkan anak asuhnya agar tampil maksimal saat pertandingan. “Saya sudah arahkan adik-adik mahasiswa dengan intensif dan kita memiliki target yang bisa kita bawa pulang ke Indonesia,” ungkapnya. (ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles