spot_img

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Buka Bersama Walikota Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengajak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, OKP dan Wartawan se-Kota Medan buka bersama di rumah dinasnya, Jl. Patimura, Medan Jum’at (26/6).

Rumah Dinas Walikota Medan tepatnya di pendopo tampak ramai sore hari yang diramaikan oleh undangan yang hadir untuk buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah di mushola rumah dinas. Tampak hadir Ketua Majelis Ulama (MUI) Indonesia Kota Medan, Prof Dr Muhammad Hatta.

Kegiatan buka bersama oleh Walikota sudah lazim dilakukan selaku kepala daerah untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan. “Ini sudah menjadi kebiasaan untuk kita mengadakan buka puasa bersama Alim Ulama dan tokoh masyarakat sebagai sarana menjalin keeratan,” ucap Dzulmi saat memberikan kata sambutan.

Sebelum berbuka, Prof Dr Muhammad Hatta menyampaikan tausiyah di depan hadirin dan menyampaikan pesan bahwa Nabi Muhammad SAW dalam dakwahnya sudah membangun tiga sistem, yaitu sistem pemerintahan, sistem peradaban dan sistem peribadahan. Dalam ceramahnya Ia juga menyampaikan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan ketauhidan yang benar, yang akan menghantarkan manusia pada kondisi yang mulia dan meyakini kebenaran Tuhan.

“Manusia yang jujurlah yang akan membangun peradaban dibantu dengan kemampuan dan keterampilan, dan itu yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita,” ucapnya.

Raffi salah satu undangan yang hadir mengatakan bahwa silaturahmi seperti ini sudah biasa dilakukan apalagi pejabat kepala daerah. “Yaa, ini hal yang biasalah di bulan Ramadahan, dan kita tidak mau menghubungkannya dengan pilkada nanti, kalau itu beda urusan, yang penting kita bisa kompak sama pemimpin kita di Kota Medan,” ucapnya sambil bercanda. (ded)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles