TNI, Hakim, Wartawan Warnai Bursa Capim KPK

MENARAnews, Jakarta – Pengumumkan kelulusan seleksi administratif calon pimpinan KPK akan diumumkan pada Sabtu, 4 Juli 2015 mendatang. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 485 orang yang mendaftar.

Sejauh ini profesi terbanyak adalah dari kalangan Pegawai Negeri Sipil yang mendaftar sebanyak 78 orang. Menyusul kemudian profesi dosen (71 orang) dan advokat (69 orang).

“Profesi pendaftar yang menarik yaitu ada 4 personel TNI yang 2 di antaranya purnawirawan, 3 hakim, 2 komisioner atau mantan komisioner KPK, dan 4 wartawan,” ujar jubir Pansel KPK Betti Alisjahbana saat dihubungi, Minggu (28/6).

Selanjutnya ada pegawai swasta sebanyak 47 orang, pensiunan 41 orang, wiraswasta 28 orang, dan Polri 19 orang, 6 orang di antaranya dari kalangan purnawirawan Polri.

“Ada 39 orang perempuan yang mendaftar. Sementara itu baru ada 209 orang yang telah melengkapi berkas administrasi dan 64 yang hampir lengkap. Sisanya masih ditunggu hingga tanggal 3 Juli 2015 pukul 12.00 WIB,” tutur Betti.

Pansel kemudian akan mengumumkan semua yang lolos lewat konferensi pers dan diunggah pada situs setneg.go.id. Dengan demikian masyarakat dapat memberikan masukan tentang orang-orang yang mendaftar.

“Agar dapat ditindaklanjuti, tanggapan positif, netral, negatif hendaknya disertai dengan informasi dan data pendukung. KPK milik kita, kita semua perlu berperan didalam upaya mendapatkan calon pimpinan KPK terbaik,” pungkas Betti.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles