Timnas U-23 Thailand Hancur Leburkan Indonesia 5 – 0

MENARAnews, Singapura – Mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk menjadi juara di SEA Games 2015 harus pupus setelah mendapat kekalahan telak dari timnas Thailand. Evan Dimas dan kawan-kawan sepertinya tidak berkutik dengan pola permainan cepat dan taktis yang disajikan oleh timnas U-23 Thailand.

Alhasil, gawang timnas U-23 Indonesia dibombardir dengan 5 gol tanpa balas. Pada babak pertama, skor 2 – 0 telah mewarnai jalannya pertandingan. Terlihat bahwa timnas U-23 Indonesia tidak mampu mengimbangi skill indvidu dan kerja sama tim Thailand yang begitu taktis dan konsisten.

Memasuki babak kedua, pola permainan tim Thailand hampir tak berbeda seperti babak pertama. Mereka langsung memainkan bola cepat dalam membangun serangan. Gaya permainan tim Thailand yang taktis dan kerja sama tim yang indah terlihat merepotkan barisan pertahanan timnas Indonesia. Hanya 6 menit berselang setelah babak kedua dimulai, Thailand berhasil membobol gawang Indonesia untuk ketiga kalinya

Kebobolan tiga gol sepertinya merontokkan mental timnas Indonesia. Gaya permainan timnas Indonesia sama sekali tidak jelas yang terlihat dari operan bola yang semakin tidak terarah, baik dari lini serangan maupun dari lini pertahanan.

Kesalahan demi kesalahan terus dibuat timnas Indonesia. Teguh Amiruddin, penjaga gawang timnas Indonesia, harus jatuh bangun menghalau bola, walaupun pada akhirnya timnas Thailand berhasil membobol gawang timnas Indonesia untuk yang keempat kalinya.

Mimpi buruk timnas U-23 Indonesia akhirnya berakhir pada menit ke-88, setelah timnas Thailand merubah skor akhir pertandingan menjadi 5 – 0. (AD)

 

Comments
Loading...